Dukung Dunia Pendidikan, “Desa Pintar” di Karang Intan Serahkan Sejumlah Bantuan

 

 

MARTAPURA,- Pemerintah Desa Lihung Kecamatan Karang Intan serahkan sejumlah bantuan dalam inovasi “Desa Pintar”.

Bantuan yang bersumber dari Dana Desa TA 2024 tersebut diserahkan kepada para penerima, di ruang kelas SDN Karang Intan 2, dihadiri perangkat desa, Badan Pemusyawaran Desa (BPD) dan pihak sekolah, Kamis (18/7/2024) pagi.

Pambakal Desa Lihung Aulia Rahman melalui pesan WhatsApp, Kamis (18/07/2024) sore menjelaskan, inovasi Desa Pintar sesuai arahan Bupati Banjar H Saidi Mansyur agar para pambakal dapat mengelola dana desa dengan baik dan benar serta mempunyai inovasi.

Bantuan yang diberikan kepada warga Desa Lihung  berupa 1 unit kursi roda untuk siswa SD penyandang disabilitas dan berprestasi dikelasnya.


Selain itu lanjut Aulia, menyekolahkan anak yang putus sekolah ketika lulus SD tetapi tidak melanjutkan ke jenjang berikutnya, serta pengadaan perlengkapan sekolah seperti seragam, tas, buku dan lain-lain. Pihaknya juga menanggung biaya pendaftaran sekolah dan iuran SPP.

“Melalui program Desa Pintar kita membantu warga yang kurang mampu namun punya prestasi yang baik di bidang pendidikan dengan tujuan tentunya memajukan dunia pendidikan,” ungkap Aulia.

Ditambahkan, perhatian juga diberikan kepada penyandang disabilitas berprestasi di desa tersebut untuk memacu semangat bagi yang lainnya. Hal ini menjadi bentuk perhatian khusus pihak desa akan pentingnya pendidikan yang selaras dengan salah satu misi Kabupaten Banjar khususnya di dunia pendidikan.

 

Reporter : Akhmad Effendy
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Pos terkait

Pemkab Banjar Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024 Dari Kemenhub RI

Kekeringan, Warga Desa Muara Halayung Antre Air Bersih BPBD Banjar

Peringati Haornas 2024, Bupati Banjar Tutup Turnament Sepakbola SPL Tamban Cup