Panitia dan LPTQ Gelar Gladi Bersih Pembukaan MTQ

 

SUNGAI TABUK,- Panitia Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XLVII Tingkat Kabupaten Banjar Li Syi’aril Islam Tahun 2024 bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Banjar, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Banjar gelar gladi bersih Pembukaan MTQ di panggung utama dan venue-venue MTQ lainnya.

Camat Sungai Tabuk Taufiqurrahman selaku Ketua Panitia MTQ menjelaskan, tujuan gladi bersih adalah untuk mengecek kesiapan pelaksanaan MTQ dari awal pembukaan sampai berakhirnya kegiatan, sehingga MTQ dapat berjalan lancar dan sukses sesuai rencana.


“Apabila persiapan ada yang dianggap masih kurang, maka dapat diantisipasi dan disempurnakan sejak dini sebelum acara pembukaan MTQ dimulai,” ujar Taufik.

Dalam kesempatan ini, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada LPTQ Kabupaten Banjar, unsur panitia, tim kerja dan semua pihak yang mendukung suksesnya penyelenggaraan MTQ.

Sementara Ketua Umum LPTQ Kabupaten Banjar  H Masruri didampingi Sekretaris l Syawiyan berharap kepada panitia agar sama-sama mengantisipasi semua tahapan-tahapan kegiatan MTQ agar berjalan lancar dan sukses, serta menjaga kehormatan daerah sebagai Serambi Mekah.

Sementara di tempat terpisah, di Masjid Al Munir Desa Sungai Tabuk Kota juga dilaksanakan gladi petugas venue dan announcer. Pelatih Announcer Rafiqah yang didampingi Ketua l LPTQ Miftahuddin menjelaskan, bahwa announcer dalam memanggil peserta harus dengan suara yang  jelas dan lantang, serta fasih dalam membacakan nama surah dan ayat yang ada pada maqra yang telah diundi.

Rafiqah juga mempraktikkan contoh bagaimana menjadi seorang anounncer yang baik dalam menjalankan tugasnya pada venue-venue sesuai dengan cabang lomba MTQ dimana dia ditugaskan.

Turut hadir pada kegiatan Gladi MTQ tersebut Danramil dan Kapolsek Sungai Tabuk.

 

Reporter : Akhmad Effendy
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Pos terkait

Pemkab Banjar Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024 Dari Kemenhub RI

Kekeringan, Warga Desa Muara Halayung Antre Air Bersih BPBD Banjar

Peringati Haornas 2024, Bupati Banjar Tutup Turnament Sepakbola SPL Tamban Cup