Porwanas Ditarget Peringkat Tiga, Porwada Kalsel Tambah Cabang Reportase dan Fotografi

70

BANJARMASIN,- Kontingen Provinsi Kalimantan Selatan ditargetkan menempati peringkat 3 pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024 di Bumi Lambung Mangkurat.

Target tersebut disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Agus Dian Noor, saat membuka Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) tahun 2024, di GOR Kompetem, di Jalan Gatot Subroto Banjarmasin, Rabu (6/3/2024) pagi.

Agus Dian Noor mengatakan bahwa gelaran Porwada 2024 bertujuan menjaring atlet-atlet berbakat untuk menjadi perwakilan Kalsel di Porwanas. Menurutnya Porwada harus digelar sebagai persiapan agar Kalsel bisa naik peringkat dari sebelumnya yang berada pada peringkat 6 besar pada tahun 2022.

Ketua PWI Kalsel Zainal Helmi mengaku optimis bisa merealisasikan target tersebut dengan cara mempertahankan cabang yang mendapatkan medali dan menambahkan cabang yang bisa menambah medali. Ia menyebut ada dua cabang yang bisa menambah perbendaharaan medali untuk Kalsel yakni reportase radio dan fotografi.

“Dua cabang ini kita akan maksimalkan, persiapan masih 5 sampai 6 bulan, target 2 medali emas dari cabang ini bisa. Kita punya pelatih-pelatih yang punya kemampuan baik, saya pikir target itu bisa dicapai,” ujarnya.


Target 2 emas dari cabang tersebut menurut Helmi tidak berlebihan, pasalnya pada Porwanas sebelumnya 2 medali perak dari 2 cabang tersebut berhasil diraih Kalsel.

Porwanas 2024 di Kalsel sendiri akan dihelat pada bulan Agustus, dan diikuti sekitar 4.000 wartawan se Indonesia.

Reporter : Bagus F
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra