BKPSDM Banjar Gelar Pelatihan Kepemimpinan Administrator

100

MARTAPURA,- Pelatihan menjadi momentum dalam meningkatkan kemampuan, kapasitas dan kompetensi teknis manajerial para pejabat Administrator Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal tersebut dikatakan Bupati Banjar diwakili Asisten Administrasi Umum Rahmad Dhani saat membuka Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan III Pola Fasilitasi Pemerintah Kabupaten Banjar Tahun 2023, di Aula Sultan Sulaiman BKPSDM, Martapura, Kamis (20/7/2023) pagi.


Dihadapan peserta dan Plh Kepala BPSDM Provinsi Kalimantan Selatan Ahmad Bagiawan, Rahmad Dhani menjelaskan, kompetensi kepemimpinan dalam pelatihan ini adalah pemimpin perubahan, dengan konsep kepemimpinan adaptif yaitu pemimpin yang mampu melakukan adaptasi dengan perubahan yang terjadi di lingkungannya.

“Tipe kepemimpinan tersebut diperlukan di era globalisasi dan digitalisasi yang menuntut untuk bekerja lebih ekstra dalam beradaptasi dengan perubahan di masyarakat, terutama cepatnya laju informasi dan teknologi saat ini,” jelasnya.

Rahmad Dhani menegaskan, yang terpenting dalam pelaksanaan pelatihan ini adalah bagaimana aksi perubahan yang dikerjakan oleh para peserta pelatihan nantinya dapat terealisasi dengan baik dan diimplementasikan dalam unit kerjanya.


Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banjar Erny Wahdini mengatakan, kegiatan diikuti 40 peserta dari perwakilan berbagai SKPD selama 11 hari.

” Dengan pelatihan ini bisa meningkatkan kompetensi manajemen leadership pada pejabat administrator sehingga secara tidak langsung meningkatkan indeks kualitas ASN,” tutupnya.

 

Reporter : Faidillah Rajani
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra