Bupati Banjar Inginkan Secepatnya Drainase Penyebab Banjir Dibersihkan

322

MARTAPURA,- Rapat Koordinasi Mingguan Pemerintah Kabupaten Banjar dipimpin oleh Sekda Banjar H. M Hilman, turut hadir Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, Wakil Bupati Banjar H. Said Idrus Al-Habsyie, para Kepala SKPD Banjar dan para pimpinan perusahaan daerah Kabupaten Banjar, di Aula Barakat Martapura, Senin ( 29/03 ) pagi.

Salah satu yang menjadi pembahasan pada rakor tersebut adalah permasalahan banjir yang kerap terjadi. Bupati Banjar H. Saidi Mansyur menginginkan secepatnya diadakan pembersihan drainase dan titik-titik yang menjadi penyebab banjir.

“Saya menginginkan Dinas Pekerjaan Umum dan dinas terkait lainnya untuk saling berkoordinasi dengan camat maupun lurah untuk membersihkan drainase, menurut beberapa catatan saya ada beberapa titik yang menjadi perhatian kita bersama.” ucap Saidi.

Ditambahkan, untuk drainase yang sudah dilakukan pembersihan, agar tetap menjadi perhatian yang intens dan berkelanjutan dalam rangka membantu dan melayani masyarakat. Pelaksanaan pembersihan drainase akan dipantau oleh Asisten II dengan pelaksananya adalah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar.

Selain penyebab banjir, rakor tersebut juga membahas terkait Gedung Dekranasda dan Guest House Sultan Sulaiman yang letaknya bersebelahan, akan dikembangkan menjadi satu kesatuan sehingga dapat memberikan image baru dan diharapkan mampu meningkatkan kembali Pendapatan Asli Daerah.

Sementara dari Dinas Pemuda dan Olahraga melaporkan bahwa telah menerima hibah berupa komputer, printer dan mesin fotocopy dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Terkait persiapan Paskibraka akan dilakukan seleksi oleh karena itu diperlukan swab untuk calon Paskibraka tersebut, untuk pelaksanaan Swab Dinas Pemuda dan Olahraga akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

Reporter : Rif’ah
Editor : Ronny Lattar