Bupati Banjar : Ketersediaan Logistik Tidak Ada Masalah

438

MARTAPURA,- Plt Sekda Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar membuka sekaligus memimpin rapat virtual dalam rangka progress terkait penanganan banjir di Kalimantan Selatan, yang diikuti Bupati dan Walikota se-Kalsel dan Danrem 101 Antasari Firmansyah, Senin ( 25/01 ) sore.

Dalam arahannya Danrem 101 Antasari Firmansyah mengatakan, bantuan dari luar akan banyak berdatangan, menurut informasi dari Lanal bahwa hari Kamis akan datang satu kapal TNI.

Roy Rizali Anwar menyampaikan infografis korban banjir di Kalsel antara lain jumlah pengungsi sebanyak 99.368 orang, total yang sudah keluar sebanyak 15.742 orang. Total Korban Banjir 175.965 KK atau 599.272 jiwa.

Sementara itu, Bupati Banjar H. Khalilurrahman didampingi Kepala Pelaksana BPBD Banjar Irwan Kumar dan Kadinkes Banjar dr. Diauddin juga mengikuti rapat virtual tersebut di Command Center Barokah Martapura.

Bupati Banjar menyampaikan tanggapannya mengenai ketersediaan logistik di Kabupaten Banjar dan daerah yang terdampak banjir.

“Alhamdulillah, sampai saat ini ketersediaan logistik tidak ada masalah, dan upaya kita saat ini penyaluran logistik kepada korban banjir yang membutuhkan,” terangnya.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Banjar Irwan Kumar menjelaskan, untuk air bersih sudah menyuplai di beberapa titik yaitu di Kecamatan Sungai Tabuk, Martapura Barat dan Kecamatan Astambul.

“Kami sudah menyiapkan tandon-tandon dan juga air bersihnya, jadi kami selalu mengakomodir apa kebutuhan masyarakat untuk air bersih di Kabupaten Banjar yang terdampak banjir,” jelasnya.

Irwan Kumar menambahkan kebutuhan logistik sepeti sembako, air mineral, telur dan minyak goreng sudah disalurkan kepada korban terdampak banjir.

Reporter : Faidillah
Editor : Ronny Lattar