Berita

Bupati Banjar Lepas Ribuan Peserta Jalan Santai PT PN XIII dan PT MAS

MATARAMAN,- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XIII Danau Salak bekerja sama dengan PT Banjar Bumi Persada (BBP) dan PT Mitra Agro Semesta (MAS) menggelar jalan santai dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 78 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke 73 Kabupaten Banjar, di kantornya, di Desa Bawahan Selan Kecamatan Mataraman, Minggu (20/8/2023) pagi.

Kegiatan dilepas Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas, Asisten, beberapa Kepala SKPD dan Anggota Komisi IV DPRD Ahmad Syarwani. Dihadiri Direktur Sev OP 2 Wilayah Kalselteng PTPN XIII Yudi Kristanto beserta jajaran, Wakil Manager Operasional PT MAS Ahmad Zaini Miftah beserta karyawan dan karyawati.


Sebelum melepas peserta, Bupati Banjar Saidi Mansyur menyebut, kegiatan ini sebagai sarana olahraga yang menyehatkan dan murah meriah. Selain itu, juga dapat dijadikan sebagai sarana hiburan dan menjalin silaturahmi juga kebersamaan seluruh jajaran Direksi PTPN XIII, PT BBP, PT MAS dan karyawan bersama masyarakat.

“Luar biasa sekali antusias masyarakat yang ikutserta, membludak mengikuti kegiatan ini. Semoga melalui jalan santai ini mampu menumbuhkan rasa kekeluargaan, membangkitkan jiwa gotong royong, serta rasa kebersamaan, guna mendukung peningkatan kualitas kinerja seluruh karyawan dan jajaran direksi PTPN XIII dan PT MAS, yang pada akhirnya akan mendukung terwujudnya Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri, dan Agamis (MANIS),” ujarnya.

 

Manager Proyek BatuBara PTPN XIII Bambang menyampaikan, giat tersebut merupakan puncak dari semua rangkaian yang dilaksanakan. Ia tak menduga akan antusias masyarakat begitu besar. Untuk kupon saja, pihaknya hanya menyediakan sebanyak 1.500.


“Selain elemen masyarakat disekitar, acara puncak ini juga terbuka untuk umum, dimana hari ini peserta diperkirakan sebanyak 3.840 orang. Maka dari itu, kupon undian langsung ditambah 2.000 lebih,” sambungnya.

 

Sementara Wakil Manager Operasional PT MAS Ahmad Zaini Miftah menyebut adanya kolaborasi dengan PTPN XIII Danau Salak bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara karyawan BBP, MAS, PTPN dan masyarakat sekitar.


” Saya harap ini tetap dipertahankan dan tahun depan bisa lebih meriah lagi,” harapnya.

 

Cukup jauh rute jalan santai yang ditempuh, start mulai kantor PTPN menuju pembibitan, lapangan jerani, melalui rumah sakit Danau Salak dan finish kembali di aula kantornya.

Sebelumnya, berbagai macam lomba persahabatan antar karyawan juga digelar antara lain voli, badminton, tenis meja dan gaple yang dilaksanakan 11-15 Agustus 2023, dengan hadiah utama satu unit sepeda motor metic dan beberapa hadiah lainnya dari para donatur diantaranya setrika, kompor gas dan TV LED 32 inchi.

Reporter : Rifky Zidane
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Terbaru

Bupati Banjar Launching Vaksinasi Untuk Anak-Anak

Radio Suara Banjar

Pelatihan Keterampilan Arguci Berlanjut

Radio Suara Banjar

Bebas Bukan Berarti Bablas, Begini Cara Menyikapi Medsos

Radio Suara Banjar