Bupati Banjar Serahkan Bantuan Korban Banjir

172

ASTAMBUL,- Didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Warsita, Bupati Banjar H Saidi Mansyur serahkan secara simbolis sejumlah bantuan logistik bagi korban terdampak banjir, diterima Camat Astambul Ahmad Fauzi, Kamis (16 /03/2023) siang.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur meminta bantuan yang telah diserahkan agar bisa didistribusikan secepatnya, sehingga
bisa sedikit meringankan beban warga yang terdampak.

“Semoga dapat didistribusikan secepatnya, nanti camat dan kepala desa yang akan menentukan desa mana yang perlu diberikan bantuan,” ucapnya.

Saidi Mansyur juga mengimbau warga untuk terus selalu waspada, karena menurut laporan BMKG  Kalsel, curah hujan masih cukup tinggi hingga bulan Mei.

Camat Astambul Ahmad Fauzi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Menurutnya, banjir yang menggenang di wilayah kerjanya terjadi di 22 desa, sementara titik terparah terjadi di Desa Munggu Raya dengan ketinggian air mencapai satu meter.


“Kita fokuskan penyaluran bantuan akan disalurkan ke Desa Munggu Raya karena ketinggian air hampir 1 meter dan sejak bulan Januari sudah terdampak banjir. Aktivitas warga disana hampir tidak bisa berjalan,” ungkapnya.

Bantuan logistik berupa beras 50 kg, telur 384 kg, mie instan 50 dus, air mineral 50 dus, minyak goreng 60 liter, 250 ikan kaleng dan 480 kecap kemasan botol.

 

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra