Ratusan Anggota KORPRI Kabupaten Banjar Ikuti Training ESQ

30

MARTAPURA,- Emotional Spiritual Quotient (ESQ) merupakan bagian dari mengisi Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang bertujuan membentuk karakter tangguh dan memadukan konsep Kecerdasan Intelektual (IQ), Kecerdasan Emosional (EQ) dan Kecerdasan Spiritual (SQ) secara terintegrasi dan transendental.

Hal tersebut disampaikan Panitia Pelaksana Rakhmat Dhani saat ESQ Training bagi ASN Kabupaten Banjar, di Aula KH Kasypul Anwar, Indrasari Martapura, Rabu (29/11/2023) pagi.

Kegiatan menghadirkan narasumber Trainer ESQ Denny Kurniawan, diikuti 300 anggota KORPRI Kabupaten Banjar dengan mengusung tema “KORPRIKAN INDONESIA”.

Dikatakan Rakhmat Dhani, melalui pelatihan ini KORPRI berkeinginan memberikan tambahan pengetahuan atau wawasan kepada anggotanya, dengan harapan semua peserta dapat menyerap poin-poin penting yang disampaikan.

” Harapannya seiring dengan core values dari pemerintah pusat terkait dengan ber-AKHLAK, para anggota dapat menyerap pesan-pesan penanaman dan nilai-nilai dasar dari training,” ujarnya.

Menurut Dhani yang juga Asisten Administrasi Umum Setda Banjar, program ESQ penting sekali untuk diikuti oleh para ASN Pemkab Banjar, karena program ini berkaitan dengan moralitas,  peningkatan jati diri serta  pengembangan sikap yang  didasarkan pada etika.

 

 

Reporter : Rifky Zidane

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra