Berita

Bupati Banjar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

 

MARTAPURA,- Bupati Banjar H Saidi Mansyur di dampingi Direktur Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel Muhammad Fajri Muhtadi serahkan bantuan secara simbolis kepada para korban kebakaran di Desa Pekauman Ulu, di Mahligai Sultan Adam lantai I, Martapura, Selasa (23/5/2023) pagi.

 

Saidi Mansyur mengatakan, bantuan yang diserahkan berasal dari Bank Kalsel dengan jumlah 110 juta rupiah, diperuntukkan bagi 8 warga yang rumahnya terdampak kebakaran, dan berharap bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

” Semoga wilayah Kabupaten Banjar terhindar dari berbagai macam bencana dan musibah kebakaran yang dapat merugikan masyarakat,” harapnya.

 

Sementara itu Direktur UPZ Bank Kalsel Muhammad Fajri Muhtadi menjelaskan, bantuan tersebut dikumpulkan pihaknya dari para pegawai dan karyawan  yang gajinya dipotong sebanyak 2,5 persen setiap bulannya.

“UPZ mengelola dan mendistribusikannya untuk yang berhak menerimanya, tidak hanya musibah kebakaran tetapi juga bantuan lainnya,” jelasnya.

Bantuan merupakan bentuk empati pihaknya kepada para korban. Ia merinci, berdasarkan data yang diterima pihaknya jumlah rumah yang mengalami rusak total sebanyak 6 unit masing-masing mendapatkan 15 juta. Sementara 2 unit rumah rusak sebagian masing-masing 10 juta, sehingga total bantuan 110 juta rupiah.

 

 

Reporter : Faidillah

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra

Terbaru

Bank Sampah Sekumpul Akan Jalin Kerjasama Dengan Berbagai Pihak

Radio Suara Banjar

Ikuti Coklit Serentak Perdana, Ini Pesan Bupati Banjar

Radio Suara Banjar

Sembilan Warga Binaan Lapas Narkotika Terima Remisi Natal 2023

Radio Suara Banjar