Cabor Panjat Tebing, Atlet Banjar Dulang Medali

333

KANDANGAN,- Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan yang berlangsung di Hulu Sungai Selatan, hari ini Selasa (8/11/2022) mencatat raihan medali emas, perak dan perunggu pada cabor panjat tebing bagi atlet Kabupaten Banjar.

1 medali emas pada nomor speed WR perorangan putri berhasil disumbangkan Noor Arsyada. 1 Perak pada nomor speed WR Perorangan putra diraih Gusti Novaringga. Sementara 1 Perunggu pada nomor Spead WR Relay putri disumbangkan Noor Arsyada, Dina Aulia dan Gusti Churin’in Sania.

Kapala Bidang Pembinaan dan Peningkatan Prestasi pada Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Banjar Gusti Yudi mengaku bangga terhadap para atlet yang sudah tampil maksimal.

” Saya bangga sama anak-anak yang tampil all out untuk Kabupaten Banjar,” ujarnya.

3 medali yang diraih atlet Kabupaten Banjar pada cabor panjat tebing ini merupakan hasil sementara pada cabor tersebut, dan masih menyisakan beberapa nomor. FPTI Banjar masih optimis akan kembali raih medali emas.

” Kami FPTI Banjar masih berjuang dan masih optimis dapat meraih minimal 4 emas untuk cabor panjat tebing ini,” ujarnya.

Optimis Gusti Yudi tersebut cukup beralasan, lantaran pada perhelatan Porprov Kal Sel di Tabalong tahun 2017 lalu, panjat tebing menjadi cabor penyumbang medali emas terbanyak untuk kontingen Kabupaten Banjar dengan 4 emas.

Meskipun di akui Yudi bahwa Porprov kali ini persaingan semakin berat, dikarenakan dari 37 nomor pertandingan yang diusulkan pengurus FPTI Provinsi Kal Sel, hanya diakomodir 16 nomor tanding. Sehingga atlet panjat tebing Kabupaten Banjar yang secara umum banyak berada di kelas kelompok umur dan junior harus bersaing dengan kelas senior.

” Ini adalah tantangan berat bagi kita,” tutup Yudi.

Reporter : Ronny
Editor : Ronny Lattar