Disnakertrans Gelar Pelatihan Menjahit, 16 Peserta Ambil Bagian

203

 

MARTAPURA, – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) bekerja sama dengan TP PKK mengaplikasikan berbagai program dari Pemerintah Kabupaten Banjar, salah satunya melakukan pelatihan kepada masyarakat. Pelatihan dimaksud yakni pelatihan berdasarkan unit kompetensi program pelatihan kerja dan produktivitas tenaga kerja jurusan menjahit.

Hal tersebut disampaikan Kepala Disnakertrans Banjar I Gusti Nyoman Yudiana saat membuka kegiatan pelatihan di Gedung Dekranasda, Martapura, Senin (6/2/2023) pagi.

Dikatakan, program tersebut akan dilaksanakan selama 1 tahun dengan 35 pelatihan berbagai macam jurusan. Bukan hanya menjahit tapi juga ada tata boga, elektronik dan lain sebagainya.

“Untuk kegiatan setiap minggu selama satu tahun akan kita laksanakan dengan peserta dari berbagai kecamatan,” ungkap Nyoman.

Pelatihan jurusan menjahit diikuti 16 peserta dari 4 kecamatan, yakni Kecamatan Gambut, Martapura Barat, Martapura Timur dan Martapura. Berlangsung selama lima hari dan menghadirkan instruktur dari LPK Dahlia Gambut yang sudah terakreditasi.

Lydia salah satu peserta pelatihan yang juga Mahasiswi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya pelatihan ini bisa difokuskan agar memiliki keterampilan dan dapat menjadi nilai tambah bagi masyarakat.

“Saya sebagai mahasiswi sangat terbantu dengan adanya pelatihan ini untuk menambah wawasan dan berharap saya pribadi bisa membuat satu produk jahitan sasirangan,” tuturnya.

 

 

 

 

Reporter : Rifki Zidane

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra