DKISP Gelar Rakoor Persiapan Evaluasi Smart City 2023

49

MARTAPURA,- Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Komunikasi Iformatika Statistik dan Persandian (DKISP) bidang E-Government menggelar Rapat Koordinasi Tim Pelaksana Smart City Kabupaten Banjar tentang Persiapan Mengikuti Evaluasi Implementasi Program Kota Cerdas (Smart City) Tahap I, di Aula Barakat Martapura, Kamis (25/5/2023) pagi.


Sekda Banjar HM Hilman yang diwakili Asisten Administrasi Umum Rakhmad Dhani mengatakan, smart city adalah suatu konsep pengembangan sebuah kota dengan menerapkan dan mengimplementasikan teknologi secara inovatif, efektif dan efisien dengan cara menghubungkan infrastruktur fisik, ekonomi, sosial dalam sebuah kawasan.

“Sehingga dapat meningkatkan pelayanan dan mewujudkan kualitas hidup yang lebih baik, dan Kabupaten Banjar masuk dalam 100 kabupaten/kota seluruh Indonesia,” ucap Rakhmad Dhani saat membuka rakoor.

Ditambahkan, persiapan harus dilakukan dengan menggelar rakoor hari ini oleh tim pelaksana smart city untuk mengikuti evaluasi tahap I. Sementara terkait pengisian kuisioner dan tindak lanjut progres inovasi jangka pendek, menengah dan panjang yang sudah berjalan di Kabupaten Banjar yang tertuang di Masterplan Smart City Kabupaten Banjar.

Sementara itu Kabid E-Government Cornelius Kristiyanto mengatakan, Rapat evaluasi akan digelar di Surabaya 12 Juni 2023.


“Ada beberapa Kepala SKPD yang wajib datang kesana, evaluasi ini sangatlah penting dan pengalaman dari sebelumnya evaluasi sekarang beda dengan yang dulu sekarang diminta bukti dukungnya, dan harus dikumpulkan,” ucapnya.

Program smart city di Kabupaten Banjar lanjut Kristiyanto dianggap berhasil dan akan dievaluasi terus setiap tahunnya.

Rapat ini diikuti perwakilan seluruh SKPD, perwakilan Camat Martapura, Lurah Sekumpul, para Kabid dan Kasi DKISP Banjar dan sejumlah undangan.

Reporter : Rif’ah
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra