Pasar Murah di Desa Terapu, Ratusan Bungkus Beras DKPP Banjar Ludes

86

ALUH ALUH – Setelah dibuka oleh Camat Aluh-Aluh Aditya didampingi Kepala Desa Terapu Jailani, ratusan bungkus beras murah yang disediakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Banjar dalam giat pasar murah, ludes terjual karena diserbu oleh warga, di Desa Terapu Kecamatan Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar, Kamis (25/5/2023).

Bukan hanya DKPP Banjar, pasar murah juga melibatkan Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) dan Dinas Pertanian Kabupaten Banjar. Suksesnya pasar murah juga tak lepas dari persiapan yang dilakukan oleh pihak kecamatan dan aparatur desa, dengan maksud menekan inflasi dan menyediakan pangan dengan harga terjangkau bagi masyarakat.

Kepala DKPP Banjar H Ahmadi melalui Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan Muhammad Hamdani menjelaskan, beras yang disiapkan untuk pasar murah berupa beras jenis lokal yang dikemas sebanyak 4 liter perbungkus.
Beras bisa dijual dengan harga murah karena disubsidi oleh pemkab Banjar.

“ Alhamdulillah antusias masyarakat memanfaatkan pasar murah ini untuk memperoleh bahan pangan yang murah cukup besar, sehingga hanya dalam beberapa jam saja beras yang kita bawa itu sudah habis dibeli oleh warga di sini,” jelas Hamdani didampingi Kasi Distribusi dan Cadangan Pangan Noorsanti.


Selain beras, DKPP Banjar juga menjual minyak goreng, gula dan lainnya yang disubsidi oleh DKUMPP serta telor ayam yang dijual oleh Dinas Pertanian.

Pasar murah serupa juga akan digelar disejumlah desa lainnya di Kabupaten Banjar, untuk menyediakan bahan makanan dengan harga terjangkau.

Rilis : Hamdani
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra