Enam TP PKK Kecamatan di Kabupaten Banjar Punya Ketua Baru

327

MARTAPURA,- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Raudatul Wardiyah Khalilurahman melantik dan mengambil sumpah jabatan 6 ( enam ) Ketua PKK Kecamatan di Mahligai Sultan Adam Martapura Selasa (29/12) pagi.

Enam Ketua PKK kecamatan dimaksud masing-masing Kecamatan Sungai Tabuk, Astambul, Sungai Pinang, Karang Intan, Simpang Empat dan Kecamatan Telaga Bauntung.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudatul Wardiyah mengucapkan selamat dan  berharap kepada ketua TP PKK kecamatan yang baru dilantik  agar dapat berperan aktif sebagai mitra pemerintahan di Kecamatan masing masing.  Tidak bekerja sendiri tetapi dapat bekerjasama dengan anggota pengurus PKK lainnya untuk berbagi tugas dalam melaksanakan programnya .

” Setelah dilantik,  Ketua TP PKK Kecamatan dapat melaksanakan program kerjanya . Dalam upaya pembentukan bimbingan dan pembinaan kepada TP PKK di desa. Juga dapat lebih berinovasi dan lebih aktif berperan dalam meningkatkan pembangunan dengan 10 program PKK,” harapnya.

Ditambahkannya, peran camat sangat diperlukan untuk dapat memberikan bantuan dan dukungannya kepada organisasi istrinya agar tujuan PKK dapat dilaksanakan sesuai tugas dan fungsinya dengan baik.

” Saya percaya dengan adanya Ketua TP PKK Kecamatan yang baru bisa membawa angin segar dan suasana baru dan bisa meningkatkan motivasi TP PKK Kecamatan dalam melaksanakan tugasnya sebagai mitra kerja pemerintah,” tegasnya .

Ketua TP PKK Kecamatan adalah jabatan yang otomatis terjadi dengan adanya pergantian jabatan camat. Sebagai istri  camat otomatis menjadi ketua TP PKK Kecamatan guna melaksanakan 10 program PKK.

Reporter : Fuad Rivani
Editor : Ronny Lattar