Expo Bank Sampah dan Audisi Dangdut di Tungkaran Resmi Ditutup

210

MARTAPURA,- Pemerintah Kabupaten Banjar sangat berterimakasih atas terselenggaranya Expo Bank Sampah dan Audisi Dangdut se Kalsel tahun 2022, yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Hal tersebut disampaikan Bupati Banjar yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, saat menutup kegiatan expo bank sampah dan audisi dangdut, di Taman Wisata Edukasi Tungkaran, Martapura, Kabupaten Banjar, Sabtu (5/11/2022) malam.

” Saya senang kegitan bisa berjalan dalam kondisi aman dan lancar,” ucapnya.

Ikhwansyah berharap kegiatan tersebut benar-benar bisa menjadi edukasi masyarakat dalam mengenal produk- produk daur ulang sampah dari unit usaha bank sampah Bumdes Barokah serta hasil UMKM warga setempat.

Harapan lainnya, even ini akan lebih dekat mengenalkan taman wisata edukasi tungkaran yang didalamnya terdapat fasilitas menarik seperti, cafe bumdes, kolam renang, kolam ikan, aula, dan beberapa gazebo makan, sehingga menambah kepedulian terhadap daerah.

Dia juga sampaikan terima kasih kepada peserta audisi yang turut serta menghibur warga.

“Dimana peserta bisa mengembangkan potensi dirinya ke arah yang positif. Dapat memfilter diri terhadap budaya-budaya yang sebagian tidak sesuai dengan budaya kita,” harapnya.

Kepada pemenang Ikhwansyah sampaikan selamat dengan harapan bisa lebih meningkatkan rasa percaya diri dalam melakukan hal yang bermanfaat.

” Yang belum menang jangan kecewa dan berkecil hati, teruslah kembangkan kreatifitas dan bakat anda,” pesannya.

Ketua panitia pelaksana sekaligus Direktur Bumdes Barokah Tukarangan H Dedi Supardi mengatakan, expo bank sampah dan audisi dangdut adalah rangkaian rencana edukasi kepada warga mengingat betapa petingnya mengelola sampah di lingkungan tempat tinggal.

” Kalau sampah dipilih dan pilah insyaallah barokah,
ayo sama-sama kita canangkan, 2023 Kabupaten Banjar bebas dari sampah,” ucapnya.

Siapapun bisa merasakan kenyamanan di taman wisata edukasi di Tungkaran ini. Dikatakan Supardi bahwa untuk bisa masuk ditaman tersebut tidak pakai uang namun hanya bayar dengan sampah, dengan catatan harus menjadi nasabah Bank Sampah Idola terlebih dulu.

” Taman wisata edukasi ini, kami harapkan ada sumbangsih dari pemerintah daerah kedepannya,” harapnya.

Audisi dangdut se Kalsel tersebut di ikuti 57 peserta. Dari 16 finalis yang tampil maksimal didepan dewan juri mencatat :

Kategori Pria
Juara I Muhammad Amin (Martapura).
Terbaik II Helmi (Batola). Terbaik III Ahmad Safwani (Pengaron).
Harapan I M Helwani (Martapura).
Harapan II Ahmad Noval (Awang Bangkal) dan harapan III Dedy Rahmat (Martapura).

Kategori Wanita :
Juara I Syahriati (Barabai).
Terbaik II Magdalena (Banjarbaru).
Terbaik III Rehana Resa (Mandiangin).
Harapan I Wafa Istiqomah (Martapura).
Harapan II Mirna Puspita (Banjarbaru).
Harapan III Ani Garnesa (Tapin).

Kategori anak-anak :
Juara I Naila Risma (Martapura).
Tetbaik II Rahmiani (Barabai).

Reporter : Ozie/Bagus
Editor : Ronny Lattar