FKMKB Audiensi ke Pemkab Banjar, Bicarakan Keorganisasian Ditengah Pandemi Covid-19

340

Martapura,- Sejumlah anggota Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Banjar (FKMKB) dipimpin ketua umumnya M. Arsyad mendatangi ruang kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, Kamis (18/6) sore.

Kedatangan rombongan FKMKB yang disambut hangat oleh Sekda Banjar HM. Hilman didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ikhwansyah ini, dalam rangka silaturrahmi sekaligus membicarakan apa yang menjadi niatan mereka.

Adapun materi yang didiskusikan diantaranya seputar permintaan izin untuk pelaksanaan pelantikan anggota baru yang nantinya akan dilaksanakan di pendopo mahligai sultan Adam Martapura. Selain itu permintaan dana hibah kepada pemerintah daerah, dimana dana tersebut nantinya diperlukan untuk perbaikan asrama putera dan Puteri.

” Kami kesini untuk membicarakan dengan pak sekda terkait pelaksanaan kegiatan di masa pandemi covid 19 saat ini dan minta masukan nya terkait protokol kegiatan nantinya,” ungkap salah satu anggota.

Terkait permintaan tersebut Sekda Banjar HM. Hilman merespons dengan mengatakan segala kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak harus mematuhi protokol covid 19. “Terkait permintaan yang diajukan, pihak pemerintah hanya membolehkan kegiatan yang dilakukan dengan mematuhi protokol yang dibuat. Masyarakat sepatutnya bisa melaksanakannya, kalo tidak akan kami tindak tegas” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ikhwansyah mengatakan pihaknya akan menampung segala permohonan yang diajukan.  Kedepannya akan dibahas nanti dengan Sekda Banjar terkait permohonan dana hibah dan fasilitas yang diajukan untuk kegiatan ke organisasian dan kemanusiaan.

FKMKB sendiri merupakan organisasi mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan . Mereka berkuliah di berbagai perguruan tinggi di sejumlah kota di Kalsel, terutama di Kota Banjarmasin, Banjarbaru dan khususnya Martapura,  sebagian besar kuliah di UIN Antasari Banjarmasin.

Reporter :  Fuad Rivanny
Editor : Ronny Lattar