Habib Idrus Salat Iduladha di Masjid Agung Al Karomah

123

MARTAPURA,- Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie beserta para ulama, habaib dan ribuan jemaah melaksanakan salat Iduladha 1444 H, di Masjid Agung Al Karomah Martapura, Kamis (29/6/2023) pagi.

Bertindak sebagai Imam Pimpinan Madrasah Darussalam Tahfiz dan Ilmu Alquran Martapura KH M Wildan Salman dan sebagai Khatib Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Martapura KH Hasanuddin bin KH Badruddin.

Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie mengatakan, atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Banjar mengucapkan selamat hari raya Iduladha 1444 Hijriah dan meminta maaf lahir batin.

” Mari kita ambil pelajaran dari kisah nabi Ibrahim dan nabi Ismail, untuk meningkatkan keimanan dan keikhlasan kita dalam berkorban. Ibadah kurban yang didasarkan kepada keikhlasan untuk melepaskan yang kita miliki (harta) sebagai wujud ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ucapnya.

Sementara itu KH Hasanuddin dalam khutbahnya mengajak jemaah untuk bersyukur kembali dapat melaksanakan hari raya Iduladha, dan bagi yang mampu kembali dapat menyisihkan sebagian hartanya untuk berkurban di tahun ini.


” Ibadah kurban yang kita laksanakan merupakan wujud tauladan kita kepada kisah nabi Ibrahim dan nabi Ismail. Juga merupakan wujud solidaritas dan kebersamaan antar sesama umat muslim,”  ungkapnya.

Tak lupa diakhir khutbahnya guru Hasanuddin mengajak jemaah untuk mendoakan jemaah yang sedang melaksanakan ibadah haji agar menjadi haji yang mabrur dan dapat kembali pulang ke tanah air dengan selamat.

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra