FJB Sembelih Hewan Kurban

107

MARTAPURA,- Pemotongan hewan kurban Hari Raya Idul adha 1444 H oleh Forum Jurnalis Banjar (FJB), digelar dihalaman Sekretariat FJB, Jalan Pangeran Hidayatullah Martapura, Kamis (29/6/2023) pagi.

Muhari Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) DKISP Banjar selaku badal bagi tujuh jurnalis yang berkurban antara lain Fahmi De Musfa, Zaini Hamidi, Wahyu Firda, Agus Fahlipi, Dedi Junaidi, M Asfiani dan M Balya.


Selaku jagal, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Banjar HM Aidil Basith yang memiliki pengalaman dalam menyembelih hewan kurban, dan kerap dipercaya juga di acara kurban keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) Banjar.

Menurutnya, penyembelihan ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan kepada sesama insan pers, dimana daging kurban tersebut nantinya akan dibagikan kepada FJB, kru Suara Banjar dan warga sekitar.

“Saya sangat bangga kepada kawan-kawan jurnalis yang berbagi pada hari ini,” imbuh Basith.


Sementara Ketua FJB Fahmi De Musfa mengungkapkan ini adalah yang kedua kalinya pihaknya melaksanakan ibadah kurban dan berharap melalui momen Iduladha ini FJB semakin kompak dan akrab kedepan.

“Seperti yang dikatakan Kepala DKISP Banjar bahwa ini adalah salah satu mempererat silaturahmi antar jurnalis yang bertugas di Kabupaten Banjar,” ujarnya.


Diketahui, hewan kurban yang disembelih berupa sapi jenis Peranakan Ongole atau yang kerap disebut sapi dugul dengan berat satu ton lebih.

Reporter : Rifky Zidane
Editor : Ronny Lattar
Suhendra : Suhendra