Hj Nurgita Tiyas Tutup Peningkatan Kapasitas Kader PKK

16

MARTAPURA,- Setelah berlangsung dua hari, peningkatan kapasitas tentang Leadership Management and Public Communication Organizations ditutup oleh Ketua TP PKK Banjar Hj Nurgita Tiyas di Aula KH Kasyful Anwar Martapura, Rabu (8/05/2024) siang.

Di hadapan kader, Nurgita Tiyas menyampaikan terima kasih dan apresiasinya karena telah mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas tersebut.

Menurutnya, PKK bukanlah semata sebuah organisasi melainkan sebuah gerakan yang memiliki peran strategis dalam membentuk dan membina keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat.


“Oleh karena itu, peningkatan kapasitas kader PKK merupakan suatu hal yang penting, hal ini sejalan dengan peran para kader untuk dapat berbicara di tengah masyarakat sehingga mampu memberikan dampak yang nyata bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Nurgita menjelaskan, pemahaman dan penguasaan terhadap managemen komunikasi publik menjadi sangat penting. Dengan demikian para kader akan mampu menjalankan program-program PKK dengan lebih efektif dan efisien.

“Kepada para kader saya berpesan, agar terus menjaga semangat, dedikasi dan kerja keras dalam menjalankan tugas dan fungsi PKK,” pintanya.


Peningkatan kapasitas dihari kedua ini dihadiri ratusan kader dari 10 kecamatan di Kabupaten Banjar. Menghadirkan narasumber diantaranya dosen pengajar pasca sarjana Ilmu Komunikasi UNISKA MAB Banjarmasin Decky C Kananto dan Hj Mardiana serta Kabid PPPA Dinsos P3AP2KB Banjar Merilu Ripner.

Reporter : Rifky Zidane
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra