Jajaran Lapas Narkotika Karang Intan Berkomitmen Menuju WBK 2023

139

 

KARANG INTAN,- Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, berkomitmen untuk membangun zona integritas menuju satuan kerja berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) tahun 2023, Kamis (26/01/2023).

Dihadapan jajarannya Kepala Lapas (Kalapas) Wahyu Susetyo mengatakan, mendapatkan predikat WBK sebenarnya tidak susah, asalkan semua kompak, bersama-sama menjalin persatuan untuk memberikan layanan terbaik.

 

Lebih lanjut dirinya berpesan, agar seluruh anggota memiliki kesadaran terhadap tanggung jawab yang diemban. Ketika melihat keadaan yang tidak nyaman, agar segera diselesaikan, semata-mata demi menjaga dan memberikan layanan terbaik kepada semua, karena WBK erat kaitannya dengan layanan.

“Mari kita bersama-sama, jika bukan kita siapa lagi, jika tidak sekarang kapan lagi?,” ajaknya.

 

 

Penandatanganan komitmen bersama menuju WBK tahun 2023 kali ini tampak berbeda, karena dilangsungkan secara virtual dan serentak oleh semua Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi, di lingkungan Kanwil KemenkumHAM Kalsel.

 

Kepala Kantor Wilayah Faisol Ali dalam amanatnya mengatakan, bahwa WBK/WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan.

“Suka tidak suka harus dilaksanakan sebagai komitmen bersama, seluruh jajaran baik di kantor wilayah maupun di UPT,” ucap Faisol Ali.

 

 

Lebih lanjut dikatakan, menuju WBK/WBBM dituntut adanya perubahan before-after dari komponen pengungkit dan komponen hasil. Perubahan-perubahan itu harus diatur, utamanya pada layanan yang semuanya harus sudah gratis,” ujarnya.

 

 

Dirinya juga berpesan agar setiap satuan kerja bisa menghasilkan suatu inovasi dalam bidang pelayanan yang terinternalisasi dengan baik kepada seluruh jajaran dan bisa berdampak terhadap masyarakat.

 

 

Satu persatu pejabat struktural Eselon II, jajaran dan perwakilan warga binaan Lapas Narkotika Karang Intan disaksikan Kalapas, tandatangani komitmen bersama menuju WBK, dilanjut penandatanganan pakta integritas dan piagam pencanangan zona integritas oleh Kalapas.

 

 

arb

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra