RI 2 Dinanti Jemaah Haul Abah Guru Sekumpul

185

MARTAPURA TIMUR,- Belasan iring-iringan mobil yang maju perlahan satu diantaranya membawa Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin memasuki lokasi Haul Akbar ke 18 KH Zaini bin Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul) dikediaman Gubernur Kalimantan Selatan, di Kampung Keramat, Kamis (26/1/2023) malam.

Dari pantauan Suara Banjar kedatangan orang nomor 2 di Republik ini melewati Jalan Kertak Baru yang penuh dengan ribuan jemaah dikawal ketat Paspamres TNI, Polri serta relawan.


Tidak sedikit dari jemaah yang ada ditepi jalan melambaikan tangannya seraya mengucapkan salam dan menyebut nama RI 2 tersebut. Sementara Wapres yang didampingi istri Hj Wury Ma’ruf Amin terlihat melambaikan tangannya  kepada jemaah yang menyapanya.

Farid (27) jemaah asal Tarakan mengaku tak menduga jika RI 2 tersebut akan melintas dijalan Kertak Baru, tepat didepan alas duduknya. Ia juga mengaku senang bisa melihat Wapres secara langsung.

“Wapresnya duduknya disebelah sana mas, bukan sebelah sini, tapi saya bisa lihat dengan jelas,”  ucapnya.

Jemaah lainnya Fitriani (23) yang turut menyaksikan dan mengabadikan moment tersebut dengan handponnya juga mengaku senang Wapres bisa datang di acara haul kali ini.

“Alhamdulillah, sidin (Red-Beliau) lewat jalan ini, sidin melambai tangan tapi kada malihat bujur (Red-Tidak melihat jelas), lindung kaca mobil,” ujarnya.

Reporter : Bagus F
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra