Jelang Ramadan, TPID dan Satgas Pantau Stok Barang Digudang Distributor

124

MARTAPURA,- Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Banjar menggelar monitoring harga dan ketersediaan stok pangan ditingkat distributor, produsen serta pasar – pasar tradisional, Rabu (15 /03/2023) pagi.

Kegiatan diawali pemantauan ke Gudang PT Sungai Budi di jalan Gubernur Subarjo Lingkar Selatan yang merupakan distributor minyak goreng, gula dan tepung.

Dijelaskan Marketng Supervisor PT Sungai Budi, Anton gudang yang melayani untuk stok barang Kalselteng ini ketersedian semua stok barang aman hingga lebaran Idul Fitri. Sementara untuk harga masih dalam kisaran normal.

“Untuk harga jual dari gudang ke penjual minyak goreng rata – ratanya diharga Rp 16.000 sampai Rp 16.500/ kg, untuk gula perkilonya Rp13. 500 untuk gula kemasan dan Rp 12.500/kg,” jelas Anton.

Pemantauan juga dilakukan ke penggilingan padi Sumber Usaha Tani yang ada di Desa Tambak Sirang Laut Kecamatan Gambut, guna mendapatkan data ketersediaan beras khususnya jelang Ramadan. Untuk ketersediaan beras juga aman beberapa bulan kedepan.

“Penggilan padi ini juga melayani untuk ketersediaan stok di Hulu Sungai dan Banjarmasin,” jelasnya lagi.

Turut serta dalam pemantauan ini Kepala DKUMPP Banjar I Gusti Made Suryawati, Kabag Ekonomi Rina Yulianti, staf dari Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Banjar, unsur Satgas Ketahanan Pangan, perwakilan Kodim 1006 dan Polres Banjar.

 

 

Reporter : Akhmad Effendi
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra