Tim Satgas dan TPID Pantau Kebutuhan Pokok Dipasar Gambut

180

GAMBUT,- Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah memastikan ketersediaan pangan Kabupaten Banjar aman. Hal ini diungkapkannya setelah bersama Tim Satgas Ketahanan Pangan dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) melakukan kunjungan ke beberapa gudang distributor menjelang bulan Ramadan, di Gudang Beras HSBM di jalan Gubernur Subarjo Kecamatan Gambut, Rabu (15/03/2023) siang.

“Kita berharap upaya yang dilakukan hari ini bisa berdampak positif bagi masyarakat di Kabupaten Banjar untuk mendapatkan pangan yang dibutuhkan pada saat bulan suci Ramadan” harap Ikhwansyah.

Tim juga melakukan pemantauan di Gudang PT Garuda Wisnu Amerta sebagai distributor minyak goreng Alif. Disini tim diterima Operasional Manager Ahmad Mujiono yang menjelaskan ketersediaan stok minyak goreng merk tersebut aman baik ketersediaan maupun harga. Distributor ini sendiri juga telah berperan beberapa kali mendukung kegiatan pasar murah di Kabupaten Banjar, dan kedepan juga siap menjadi mitra bagi Kabupaten Banjar bersama DKUMPP dalam pelaksanaan kegiatan serupa.

Pantauan berlanjut kepasar tradisional Kecamatan Gambut, baik itu harga beras, gula, telur, ikan dan lainnya. Kepala DKUMPP Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati menjelaskan untuk jelang Ramadan dan Idul Fitri 2023 ketersediaan bahan pokok pada posisi aman dan semua stok mencukupi.

“Memang ada beberapa kenaikan harga kebutuhan pokok di pasar tradisional seperti beras lokal, namun masih di batas kenaikan normal, kemudian untuk kegiatan kedepan juga akan dilaksanakan di Pasar Astambul,Martapura, juga akan dilaksanakan pasar murah di 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar yang akan dibuka Bupati dan Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kabupaten Banjar pada Selasa 21 Maret, di halaman Gedung Dekranasda Kabupaten Banjar.

Turut serta dalam kegiatan ini Kabag Ekonomi Kabupaten Banjar Rina Yulianti berserta staf, TPID beserta Tim Satgas Ketahanan Pangan Kabupaten Banjar, perwakilan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Perwaklian Kodim 1006 dan Polres Banjar.

 

Reporter : Akhmad Effendy
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra