Kabupaten Banjar Sinkronkan Data Capaian Vaksin

229

MARTAPURA,- Masih ada hal yang harus diperbaiki untuk capaian target vaksinasi akhir tahun, yakni masalah sinkronisasi data. Perlu dukungan berbagai pihak untuk memperkuat sistem data di masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso saat Rapat Koordinasi dalam rangka Anev Capaian Vaksinasi di Kabupaten Banjar, di Aula Tri Brata Polres Banjar, Senin (27/12) pagi.

Dikatakannya di penghujung akhir tahun ini semua pihak harus bekerja keras dan menyamakan persepsi demi tercapainya target vaksinasi akhir tahun sebesar 70 persen.

” Permasalah data juga menjadi penghambat percepatan vaksinasi. Karena terdapat selisih data 7300, antara rekapan manual dengan data dari dashbord KPC- PEN. Belum semua sasaran yang divaksin diinputkan kedalam aplikasi P Care. Banyak data NIK yang telah terpakai di tempat lain sehingga tidak dapat diinputkan,” jelasnya.

Sementara itu Kadinkes Banjar dr. Diauddin pihaknya saat ini melakukan upaya vaksinasi door to door , selain mempermudah akses bagi para lansia sekaligus menyampaikan informasi yang benar terkait vaksinasi kepada mereka.

“Saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Banjar baru sebesar 54,85 persen ,  Masyarakat harus benar benar diberikan pemahaman terkait dampak vaksinasi. Pemerintah selain memberikan edukasi juga mengikat dengan regulasi. Diharapkan semua orang akhirnya akam meminta vaksinasi ,” ungkapnya .

Turut hadir dalam rakoor tersebut Sekda Banjar HM Hilman , Kadisdukcapil Banjar Azwar , Sekretaris DKISP Banjar Faisal didampingi Kabid E Goverment Cornelius Kristyanto, Yana dari Unicef perwakilan Kalsel, perwakilan Dinkes Provinsi Kalsel dan instansi terkait lainnya.

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar