Berita

Saidi Mansyur Pimpin Rakoor, Capaian Target Vaksin Baru 54,08 Persen

MARTAPURA,- Percepatan vaksinasi di Kabupaten Banjar dijadikan pekerjaan tambahan, agar target 70 persen masyarakat yang sudah divaksin pada akhir tahun dapat tercapai.

Hal tersebut ditekankan Bupati Banjar H. Saidi Mansyur saat memimpin Rapat Koordinasi Mingguan bersama jajarannya, di Aula Barakat Martapura, Senin (27/12) pagi.

Sementara, Sekda Banjar H. M. Hilman menyampaikan hasil rapat koordinasi percepatan vaksinasi lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar yang melibatkan stakeholder terkait. Dalam rangka menuju ketahanan imunitas, dimana 70 persen masyarakat Kabupaten Banjar harus telah divaksin pada akhir Desember 2021, sedangkan data capaian vaksin hingga saat ini 54,08 persen.

“ Jadi kita harus mengejar kurang lebih 15,92  persen dari total target masyarakat yang harus divaksinasi sehingga untuk mencapai target tersebut harus dilakukan vaksin sebanyak 18.000 orang,” jelas Hilman.

Dikatakan Hilman, diperlukan kerjasama seluruh pihak untuk mensukseskan target tersebut dan harus dilakukan secara jemput bola ke masyarakat secara langsung.

Ditambahkannya, 27 Desember  2021 akan dilakukan pembagian data vaksinasi beserta waktu, di Kecamatan Martapura dengan melibatkan seluruh instansi. Terkait pengerahan massa untuk vaksinasi dikoordinasikan oleh kecamatan dan vaksinator dikoordinasikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

Sebelum rakoor, dilakukan Penandatangan Kesepakatan Bersama antara Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan dan Pemerintah Kabupaten Banjar tentang Pemanfaatan Bersama Data dan Informasi, serta Penguatan Koordinasi Penyelenggaraan Pelaksanaan Kebijakan Pengelolaan Keuangan Publik dalam Pelaksanaan Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Selain itu juga ada penyerahan piagam WTP Tahun 2021 oleh Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan Sulaiman kepada Bupati Banjar H. Saidi Mansyur serta penyerahan Sertifikat Hak Milik Warga Eks Transmigrasi Desa Banua Anyar Kecamatan Cintapuri Darussalam secara Simbolis oleh Bupati Banjar kepada dua warga didampingi Camat Kecamatan Cintapuri Darussalam.

Rakoor ini sendiri dihadiri para Asisten dan Staf Ahli Bupati Banjar, para Kepala SKPD Banjar dan para pimpinan Perusahaan Daerah Kabupaten Banjar.

Reporter : Rif'ah 
Editor : Ronny Lattar 

Terbaru

Ketua TP PKK Banjar Bagikan Sembako Untuk Petugas Kebersihan

Radio Suara Banjar

115 Layanan di MPP Barokah Martapura

Radio Suara Banjar

Bank Sampah Sekumpul Siap Dengan Program Baru

Radio Suara Banjar