Kemendagri Berikan Catatan Atas LPPD Kalsel

592

MARTAPURA,- Vidcon pembukaan dan ekspose hasil validasi LPPD tahun 2019 Kab / Kota di Kalimantan Selatan dilaksanakan di Command Center Barokah Senin (31/08) pagi.

Ekpose ini dihadiri dari tim Validasi Laporan Penyelanggaraan Pemerintah Daerah Kementrian Dalam Negeri RI, dari Provinsi Kalsel dihadiri Kabiro Pemerintahan Ahmad Yani, dari Kabupaten Banjar dihadiri Sekda Banjar H. Mokhammad Hilman, Assiten Bidang Pemerintahan Dan Kesra H. Maruri, serta eskpose diikuti oleh seluruh perwakilan dari Kabupaten dan Kota di Kalimantan Selatan.

Sambutan tertulis Gubernur Kalimantan Selatan yang disampaikan Kabiro Pemerintahan Provinsi Kalsel Ahmad Yani mengatakan” akan terus berkomitmen meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan di seluruh Kabupaten dan Kota, kemudian hasil evaluasi akan dikoordinasikan dengan seluruh jajaran di Provinsi Kalimantan Selatan”.

“Evaluasi ini diperlukan bagi peningkatan kinerja Pemerintahan di daerah, agar dapat lebih baik dalam pelaporan kinerja dan tahapan yang telah dilaksanakan, untuk itu kerjasama semua pihak dari Pemerintah Kabupaten dan Kota sangatlah diperlukan ” tambah Ahmad Yani.

Tim teknis Nasional Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah ( EPPD ) bertugas selama tiga hari dengan dengan salah satu kegiatan koordinasi dengan tim daerah dalam hasil EPPD terhadap LPPD Kab / Kota, koordinasi dengan tim penyusun dalam rangka pelaksanaan EPPD Povinsi dengan OPD terkait, kemudian penyampaian hasil validasi terhadap hasil evaluasi terhadap LPPD tahun 2019.

Dari hasil evaluasi tim EPPD Kemendagri, ditemukan ada beberapa catatan atau perbaikan yang harus segera di laporkan kembali oleh Pemerintah Provinsi Kalsel dan Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan.

Reporter : Akhmad Effendy
Editor : Ronny Lattar 
Baca Juga:  Peran Penting Guru PAUD Cegah dan Turunkan Stunting