KH Sa’dudin Imami Salat Maghrib dan Hajad Berjamaah

153

MARTAPURA,- Pelaksanaan salat magrib dan hajad berjamaah dalam rangka memperingati HUT ke 78 RI dan Hari Jadi ke-73 Kabupaten Banjar Tahun 2023, di Mahligai Sultan Adam lantai II, Martapura, Sabtu (19/8/2023) malam, berlangsung penuh khusyuk.

 

Salat magrib dan hajad berjamaah diimami oleh KH Sa’dudin, imam Musala Ar Raudhah Sekumpul Martapura. Diikuti Bupati dan Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Habib Idrus Al Habsyie beserta jajaran, para direktur perseroda dan rombongan Ar Raudah Sekumpul sebagai makmum.

 

 

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Surah Yasin dan Salawat Kamilah yang dipimpin oleh H Abah Rusdi, kemudian Salawat Khawatim Khawajakan yang sering dibaca pada tiap hajad besar yang merupakan amaliah dari Abah Guru Sekumpul. Kegiatan di akhiri dengan doa bersama.

” Intinya kebetulan bulan safar, mudah mudahan kita selamatan dari pada bala musibah, semoga leluluhur kita yaitu Datuk Kelampaian, tokoh tokoh ulama terdahulu itu pandangannya menjadi keberkahan bagi banua kita,” harap KH Sa’dudin usai kegiatan.

 

 

Senada dengan KH Sa’dudin, Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan digelarnya salat magrib dan salat hajat berjamaah tersebut bertujuan agar daerah ini semakin aman dan kondusif serta dijauhkan dari segala bala bencana.

ia berharap kepada semuanya mempunyai niat dan tujuan yang sama. Kedepan bukan hanya rasa kebersamaan dalam membangun daerah akan tetapi juga berdoa untuk keselamatan Kabupaten Banjar.

 

 

” Mudah-mudahan melalui silaturahmi dan doa bersama ini daerah kita semakin dijaga dan dijauhkan dari marabahaya,” tutupnya.

 

Reporter : Bagus F

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra