Komisi IV DPRD Kalteng Kunker ke Pemkab Banjar

260

MARTAPURA,- Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Tengah H. Maruadi bersama anggota komisi IV lakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Banjar, disambut Sekda H. M Hilman, di Aula Barakat Martapura, Senin ( 24/05 ) siang.

Sekda Banjar H. M Hilman menjelaskan mengenai pembangunan di Kabupaten Banjar antara lain pembangunan infrastruktur jalan, termasuk Penataan Kawasan Sekumpul yang sekarang mulai dikerjakan hingga tahun 2023.

Sementara itu H.Maruadi yang juga membidangi pembangunan dan infrastruktur mengatakan, maksud dan tujuan kunjungan pihaknya ke Pemkab Banjar. Pertama untuk mengetahui pengelolaan APBD agar berjalan maksimal dan kewenangan hibah Pemkab Banjar dengan Provinsi. Kedua terkait pemahaman multiyears dan ketiga terkait dengan tata kota serta pemukiman.

Sekda Banjar mengungkapkan mekanisme hibah dari Pemprov kepada pemkab seperti perubahan status kewenangan jalan atau bangunan infrastruktur yang menjadi kewenangan pemkab melalui proses hibah.

Kemudian untuk pelaksanaan multiyears Sekda Banjar menambahkan Kabupaten Banjar belum pernah melaksanakan pembangunan secara multiyears tetapi multiyears ini tidak melebihi masa jabatan kepala daerah.

” Seperti sekarang ini masa jabatan Bupati dari tahun 2021 sampai dengan tahun 2024, jadi pembiayaan secara multiyears ini tidak boleh melebihi tahun 2024,” ujarnya.

Reporter : Faidillah
Editor : Ronny Lattar