Nurgita Tiyas : Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Mulai dari Keluarga

360

MARTAPURA,- Pencegahan penyalahgunaan narkoba mesti diawali dari lingkup terkecil yakni keluarga. Hal ini dikemukakan oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Banjar Hj. Nurgita Tiyas saat sosialisasi  Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN ) yang digelar oleh Kesbangpol Kabupaten Banjar bersama TP PKK Banjar, di Aula Barakat Martapura, Selasa ( 25/05 ) pagi.

Nurgita juga mengatakan pentingnya memasang imbauan melalui spanduk dan semacamnya tentang bahaya narkoba.

” Pemerintah pasti hadir di tengah masyarakat sebagai upaya mencegah penyalahgunaan narkoba, khususnya di Kabupaten Banjar,” jelasnya.

Dirinya menambahkan dengan 10 program pokok PKK salah satunya kesehatan, yaitu dengan menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungannya termasuk menghindari narkoba.

” Bahaya narkoba dapat merusak kesehatan baik mental maupun fisik pemakainya, makanya jauhi narkoba,” ingatnya.

Sosialisasi mengusung tema Meningkatkan Peran Aktif dan Partisipasi Masyarakat Dalam Mencegah Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Banjar Aslam mengatakan, permasalahan peredaran narkoba sudah menjadi permasalahan mendunia, sehingga pemerintah pusat dan pemerintah daerah mengambil kebijakan tegas mengenai masalah narkoba ini. 

Sementara narasumber dari BNN Provinsi Kalsel Masrup juga menjelaskan bagaimana berbahayanya  narkoba bagi kesehatan, serta upaya yang dilakukan BNN dalam memeranginya.

Pemerintah selalu berupaya untuk menginformasikan bahwa narkoba itu sangat berbahaya serta pemerintah selalu bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Reporter : Faidillah
Editor : Ronny Lattar