KPU Banjar Terima Berkas Bacaleg PKS

126

MARTAPURA,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar hari ini, Senin (8/5/2023) pagi terima berkas pengajuan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) anggota DPRD Kabupaten Banjar.

Adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang pertama menyerahkan berkas pengajuan Bacalegnya, setelah dibuka delapan hari lalu oleh KPU.
Penyerahan berkas Bacaleg dipimpin Ketua DPD PKS Kabupaten Banjar, Hamdan Fuadi dan disambut oleh Ketua KPU Banjar Muhaimin beserta anggotanya.


Ketua KPU Banjar Muhaimin sampaikan terima kasih kepada rombongan DPD PKS yang menyerahkan berkas Bacalegnya yang pertama sejak dibuka 1 Mei lalu.

Muhaimin juga mengimbau kepada seluruh partai politik (parpol) lainnya untuk bisa mendaftarkan Bacalegnya secepatnya. Karena melakukan pendaftaran lebih awal atau tidak pada penghujung waktu, akan memiliki banyak waktu jika diminta melakukan perbaikan.

” Dengan menyerahkan berkas pendaftaran lebih awal, maka akan ada jeda bagi mereka, apabila ketika nanti ada perbaikan-perbaikan yang harus diperbaiki,” imbau Muhaimin.


Bicara soal target Ketua DPD PKS Kabupaten Banjar Hamdan Fuadi menyebut akan mendapatkan 5 kursi pada pemilu tahun nanti. Selain keterwakilan perempuan yang sudah melebihi dari angka yang ditetapkan, pihaknya juga akan memperhatikan keterlibatan kaum milenial pada pemilu 2024.

“Karena kaum milenial merupakan pemilih terbesar dan terbanyak di 2024,” tutupnya.

 

Reporter : Bagus F
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra