Kurang Layak, 2024 Pembangunan Puskesmas Pengaron Diprioritaskan

259

MARTAPURA,- Usai membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Pengaron, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyi didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, lakukan peninjauan lokasi rencana pembangunan Puskesmas Pengaron, Selasa (31/1/2023).

Wabup Habib Idrus menuturkan, kondisi bangunan puskesmas kurang layak untuk pelayanan kepada masyarakat dan berharap pada 2024 akan segera dibangun melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Alhamdulillah kita sudah melakukan peninjauan Puskesmas melihat kondisinya, menurut ulun (Red – saya) pribadi rasanya puskesmas ini sudah kurang layak, semoga dipermudah dalam pembangunannya nanti,” ungkap Habib Idrus.

 

Sementara, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah menambahkan, melalui musrenbang ditingkat kecamatan kemudian kabupaten, bersama Bupati dan Wabup akan terus mengawal kegiatan pembangunan Puskesmas pada 2024.

“Kita melihat langsung bagaimana kondisinya, Insya allah di 2024 segala persyaratan akan kita penuhi dan nantinya DAK mengalir di wilayah Kabupaten Banjar,” ucap Ikhwansyah.

 

Camat Pengaron Alipudin mengatakan, keberadaan puskesmas tersebut sudah hampir 20 tahun dengan kondisi bangunan memprihatinkan, dan memang harus segera dibangun puskesmas baru. Untuk lahan pembangunan gedung Puskesmas sendiri Alipudin memastikan tidak ada masalah karena sudah disiapkan oleh pihaknya.

Wabub Banjar juga melihat ruang pasien yang terdapat beberapa anak dalam perawatan. Dirinya mendoakan pasien agar diberikan kesembuhan untuk bisa beraktivitas Kembali. Pengarahan kepada karyawan Puskesmas Pengaron juga diberikan agar selalu solid dan semangat dalam bertugas. Kemudian pantauan dilanjutkan kelahan pembangunan puskesmas yang berjarak sekitar 200 meter dari puskesmas lama.

 

Reporter : Andre
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra