MTQ Dimulai, Ini Harapan Bupati Banjar Kepada Kafilah

60

BANJARBARU,- Diikuti 13 kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXXIV disambut hangat oleh masyarakat, terlihat dari penuhnya venue utama di Lapangan Dr Murdjani, Banjarbaru, Jumat (21/7/2023) malam.

Dari pantauan Radio Suara Banjar, para kepala daerah se-Kalsel nampak hadir pada pembukaan MTQ tersebut  termasuk Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang sangat bersemangat melihat para kafilahnya ambil bagian dalam perhelatan yang digelar di kota bertajuk idaman tersebut.

Usai pembukaan, Bupati Banjar menyatakan sangat bangga MTQ dihelat di Kota Banjarbaru serta berharap kegiatan berjalan lancar dan sukses.

“Tentunya Kota Banjarbaru adalah ibu kota provinsi kita sekarang yang bertetangga dengan Kabupaten Banjar, kita turut senang dan bersyukur dengan persiapan yang cukup matang,” sambungnya.

Saidi Mansyur berharap para kafilah Kabupaten Banjar benar-benar siap menghadapi even ini dan bisa memberikan yang terbaik. Harapan Saidi cukup beralasan, lantaran persiapan matang sudah dilakukan Àdengan baik seperti latihan dan pembinaan.

Terkait pembinaan,  Sekretaris II Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Banjar Nisfuani menyampaikan, pihaknya sudah melakukan beberapa tahapan pembinaan kepada para kafilah diawali dari pembinaan secara berkala seperti melaksanakan pelatihan yang dipusatkan di sekretariat 16 kali pertemuan selama 6 bulan dan melakukan training center.


Diungkapkan Nisfu, beberapa cabang unggulan yang diharapkan mendapat hasil maksimal diantaranya cabang tahfiz, tafsir dan tilawah. Diketahui total kafilah Kabupaten Banjar 103 orang 56 diantaranya peserta, dan 47 pelatih serta official.

Reporter : Rifky Zidane
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra