Musrenbang Kecamatan Martapura Bahas 465 Usulan

217

MARTAPURA,- Sebanyak 465 usulan dari 26 desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Martapura akan dibahas dalam musrenbang ini. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Martapura di aula kecamatan setempat, Rabu (1/2/2023) pagi.

“Daftar usulan atas dasar lokasi prioritas untuk mengatasi permasalahan dan potensi wilayah di Kecamatan Martapura, hal ini mengingat keterbatasan anggaran yang dimiliki Kabupaten Banjar,” kata Habib Idrus.


Ia berharap pembangunan di Kecamatan Martapura dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga Kabupaten Banjar bisa lebih maju lagi sesuai dengan visi dan misinya yaitu Maju, Mandiri dan Agamis (MANIS).

Camat Martapura Muhammad Ramli menjelaskan, usulan dari desa dan kelurahan tersebut merupakan prioritas dan tetap disinkronkan dengan perencanaan di kabupaten sehingga dapat bersinergi dan diakomodir oleh pihak kabupaten.


Ramli berharap, hadirnya anggota DPRD Banjar khususnya dari Dapil 1 Kecamatan Martapura di musrenbang ini dapat mengawal usulan tersebut sesuai yang diharapkan.

“Usulan yang dibahas diantaranya terbanyak tertuju ke Dinas PUPRP, baik sarana dan prasarana jalan, saluran dan lain-lain, juga SKPD pengampu lainnya seperti Dishub, BPBD dan SKPD lainnya,” tutup Ramli.

g
Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri, Sejumlah Kepala SKPD, Forkopimcam dan para pambakal serta lurah se Kecamatan Martapura.

Reporter : Faidillah
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra