Berita

Nurgita Tiyas Pimpin Rombongan PELITA Ramadan Untuk Berbagi

MARTAPURA,- Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Nurgita Tiyas M. Pd bersama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Disperindag ) Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati , Direktur Utama PD Pasar Bauntung Batuah Rusdiansyah, Dinas PUPR serta SKPD Lingkup Pemkab Banjar laksanakan Pergi, Beli dan Bagi Ta’jil ( PELITA ) Ramadan 1442H, di Martapura, Jumat (16/04).

Hj. Nurgita Tiyas mengatakan, melalui kegiatan PELITA Ramadan ini, diaharapkan mampu menambah penghasilan para pedagang kue, makanan, minuman dan lainnya yang djual masyarakat. Dalam PELITA Ramadan ini, tim juga membagikan hasil pembelian kue, makanan ,minuman dan lainnya kepada masyarakat untuk berbuka puasa serta untuk tadarusan Al qur’an baik di surau maupun beberapa mesjid di wilayah Kabupaten Banjar.

” Alhamdulillah hari ini kita sudah membelanjakan uang sebesar 4.900.000 rupiah dari perkumpulan SKPD lingkup Pemkab Banjar, semoga dana tersebut dapar membantu perekonomian masyarakat khususnya yang berdagang dibulan suci Ramadan 1442. Hijriah, ” tuturnya.

Sementara Rahmah salah satu pedagang makanan dan kue di kawasan alun-alun Ratu Zalecha Martapura mengaku, kedatangan rombongan TP PKK Kabupaten Banjar telah memberikan motivasi kepada dirinya untuk terus berusaha walaupun di masa pandemi Covid 19 saat ini.

” Semoga bapak Bupati H. Saidi Mansyur dan Said Idrus Al Habsyie beserta jajaran mendapatkan kesehatan, kemudahan dan keberkahan dari Allah SWT,” ujarnya.

Tak lupa dalam kegiatan PELITA Ramadan yang dipimpin Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Nurgita Tiyas tersebut juga membagi bagikan kartu pedana Internet cellular kepada para pedagang guna memudahkan memasarkan produk-produk dagangannya mereka di media sosial.

Reporter : Rifky Zidane
Editor : Ronny Lattar

Terbaru

Ikuti Webinar Literasi Digital, Indonesia Makin Cakap Digital

Radio Suara Banjar

Pemerintah Pusat Imbau Daerah Terapkan JKN KIS

Radio Suara Banjar

Sekda Banjar Hadiri Rakoor Tindak Lanjut Penyelesaian RDTR

Radio Suara Banjar