Pekan Panutan, Bupati Ajak Jajaran dan Masyarakat Sampaikan SPT Tahunan

168

MARTAPURA,- Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan PPH Orang Pribadi 2022 dan Pemadanan NIK dan NPWP digelar, di Aula Barakat Lantai II Kantor Bupati Banjar Martapura, Senin (20/2/2023) pagi.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, pajak yang dibayarkan kepada negara berperan sangat penting dalam pembangunan. Untuk itu ia mengajak para PNS dan masyarakat untuk membayar pajak dan menyampaikan SPT Tahunan.


“Mari kita sukseskan kegiatan ini mulai dari PNS/ASN selanjutnya nanti diikuti masyarakat luas, dipandu cara pembayaran pajak, menyampaikan SPT Tahunan dengan segera, demi pembangunan Kabupaten Banjar dan Pembangunan Nasional,” ajak Bupati.

Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Banjarbaru Hery Sumartono mengatakan, pekan panutan ini merupakan bagian dari salah satu program KPP Pratama Banjarbaru untuk memberikan bantuan kepada seluruh wajib pajak di wilayah Kabupaten Banjar.

“Alhamdulillah Bapak Bupati, Wakil Bupati dan Sekda sudah memberikan contoh kepada seluruh wajib pajak di Kabupaten Banjar untuk melaporkan SPT di awal, mereka bertiga sudah menyampaikan SPT kepada kita dan sudah ditunjukan buktinya bahwa sudah menyampaikan SPT dengan tertib,”. ungkap Hery.

Ia berharap pekan panutan SPT Tahunan ini, semua wajib pajak di Kabupaten Banjar bisa melaksanakan kewajibannya baik dari sisi pembayaran, sisi pelaporan SPT dengan baik dan tepat waktu.

Aksi panutan SPT Tahunan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Banjar H Saidi Masyur didampingi Kepala KPP Pratama Banjarbaru Hery Sumartono, kemudian dilanjutkan wakilnya dan Sekda Banjar.


Dalam kesempatan ini dilaksanakan penyerahan cindera mata oleh Kepala KPP Pratama Banjarbaru kepada Bupati Banjar dan penyerahan penghargaan kepada Instansi Pemerintah Kabupaten Banjar oleh Kepala KPP Pratama Banjarbaru.

Pekan Panutan terkait SPT Tahunan Pemadanan NIK-NPWP untuk ASN dan masyarakat Kabupaten Banjar bisa melalui laman djponline atau hubungi Kantor Pajak untuk konsultasi.

Reporter : Rif’ah
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra