Pengurus PPDI Kabupaten Banjar Dilantik

99

MARTAPURA,- Sebanyak 51 Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Banjar periode 2023-2028 resmi dilantik oleh Ketua PPDI Provinsi Kalimantan Selatan Jam’ani, di Guest House Sultan Sulaiman Martapura, Rabu (26/7/2023) pagi.

Pelantikan sekaligus Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pertama tersebut dihadiri Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Kepala DPMD Banjar Syahrialuddin, unsur Forkopimda, anggota DPRD Warhami serta sejumlah undangan.


Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengapresiasi adanya pengurus baru PPDI, dikarenakan luasnya wilayah Kabupaten Banjar yang punya populasi besar di Kalsel. Untuk menyukseskan visi misi Kabupaten Banjar yang Manis (Maju, Mandiri Agamis) perlu kekuatan sinergi dan kolaborasi dari seluruh pengurus dalam mendukungnya.

” Atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar, saya mengucapkan selamat atas dilantiknya seluruh pengurus PPDI Kabupaten Banjar. Semoga amanah yang dititipkan bisa dilaksanakan sebaik mungkin demi kemajuan daerah kita,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui lanjutnya, perangkat desa sebagai garda terdepan bagi pembangunan di desa. Sehingga harus memahami tugasnya sebagai pelayan bagi masyarakat. Perangkat desa harus mempunyai inovasi sehingga desa bisa tumbuh dan berkembang dalam rangka mendorong perekonomian dan kesejahteraan di desa.

Sementara itu Ketua PPDI Kabupaten Banjar Ahmad Sarpa’i mengucapkan terima kasih kepada para pengurus atas dukungan dan dedikasinya sehingga pelantikan dapat berjalan sukses dan lancar.


Dijelaskan, saat ini pengurus PPDI berjumlah 51 orang dari 20 kecamatan, dengan jumlah total 1.589 perangkat desa se Kabupaten Banjar.
Dibentuk sebagai ajang silaturahmi sesama perangkat desa, agar bisa saling kenal dan sharing ilmu tentang pembangunan di desa.

” Yang terpenting adalah untuk mendukung program  pemerintah daerah demi mewujudkan visi misi Kabupaten Banjar Maju Mandiri dan Agamis (Manis),” tutupnya.

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra