Puluhan ASN Ikuti MTQ Korpri Tingkat Kabupaten Banjar

67

MARTAPURA,- Dalam rangka media dakwah dan pembinaan spiritual bagi ASN di Kabupaten Banjar, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Banjar menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2023, di Islamic Center Martapura, Rabu (08/11/2023) pagi.

MTQ Korpri tersebut dibuka oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur diwakili Sekda Banjar HM Hilman, dihadiri para dewan hakim, pengurus dan para peserta.

Sekda Banjar HM Hilman menerangkan, kegiatan ini merupakan bagian program kerja dari kepengurusan Korpri, menyesuaikan visi dari Bupati Banjar yaitu menuju masyarakat Kabupaten Banjar yang Maju Mandiri dan Agamis. Agamis ini menurutnya, upaya Korpri untuk menciptakan ASN yang profesional dan berkelas dunia terutama dari sisi kerohanian.


” Dengan MTQ ini diharapkan ASN kita dapat memahami, menghayati dan mengamalkan isi kandungan ayat suci Al quran serta sebagai ajang silaturahmi,” ungkapnya.

Tujuan utamanya lanjut Hilman, dari hasil MTQ ini bisa menghasilkan peserta terbaik untuk mewakili ASN Kabupaten Banjar pada even MTQ Korpri Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 21-23 November mendatang, yang juga sebagai bagian dari seleksi untuk mengikuti MTQ Korpri Tingkat Nasional bulan Juli 2024.

Sementara itu panitia pelaksana Ahmad Nisfuani menerangkan, MTQ Korpri ini digelar dalam satu hari.  Diikuti 23 peserta terdiri dari ASN dan PPPK yang bertugas di wilayah Kabupaten Banjar, dengan 3 cabang lomba yakni Tartil, Tilawah dan Musabaqah Hifzil Quran 30 juz.


” Diharapkan nantinya  peserta kita bisa berprestasi lebih baik lagi, sehingga bisa menambah kontribusi keikutsertaan dari daerah kita untuk mewakili Provinsi Kalsel pada even MTQ Korpri tingkat nasional tahun 2024,” pungkasnya.

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra