Ratusan Kader Posyandu Jalin Kebersamaan Melalui Senam Pagi

53

MARTAPURA,- Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar senam pagi bersama dalam rangka Jambore Kader Posyandu, di RTH Ratu Zalecha, Martapura Rabu (22/11/2023) pagi.

Ratusan kader posyandu dari perwakilan desa dan kelurahan nampak bersemangat dan antusias mengikuti senam pagi yang juga dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas didampingi Kepala Dinkes Yasna Khairina.

Nurgita Tiyas mengatakan, kegiatan ini bukan hanya sekadar olahraga, tetapi sebagai ajang silaturahmi dan semangat kebersamaan antar kader posyandu.

” Jambore kader Posyandu ini, saya mengapresiasi seluruh kader posyandu yang telah bekerja keras menurunkan angka stunting serta kader posyandu dari Kabupaten Banjar dapat berprestasi ditingkat provinsi,” kata Nurgita

Ia berpesan kepada seluruh kader posyandu, PKK dan tim pendamping keluarga tetap menjaga semangat dalam melaksanakan tugasnya untuk menyelesaikan bebagai permasalahan yang dihadapi.

Salah satu kader posyandu Siti Hajar Widiowati dari Posyandu Melati Desa Tungkaran Kecamatan Martapura berhasil meraih juara I Lomba Penyuluhan Kesehatan dengan membawa tema Pencegahan Stunting di 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) pada Jambore Kader Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023.

Siti Hajar berharap prestasi ini dapat meningkatkan semangat kader lainnya untuk terus meningkatkan kualitas diri dengan mengembangkan kemampuannya. Sebagai kader Posyandu ia mengungkapkan berbagai tantangan yang dihadapi diberbagai lapisan masyarakat diantaranya meningkatkan kehadiran masyarakat di Posyandu.

Selain Siti Hajar Kader Posyandu lainnya dari Kabupaten Banjar yang meraih prestasi pada Jambore Kader Posyandu tingkat provinsi adalah Juara 1 Kader Posyandu Berprestasi Sumiatin dari Kader Posyandu Bersama Desa Bincau Kecamatan Martapura dan Terbaik II lomba yel-yel dari Kader Posyandu UPTD Martapura 2.

 

 

 

Reporter : Faidillah Rajani

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra