Safari Ramadan, Bupati Banjar Ajak Warga Batu Tanam Dukung Program Pembangunan  

79

SAMBUNG MAKMUR,- Hari kedelapan Safari Ramadan, Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi wakilnya Habib Idrus Al Habsyi bersilaturahmi dengan warga Desa Batu Tanam, Kecamatan Sambung Makmur, Selasa (19/03/2024) sore.

Pada safari Ramadan kali ini Saidi Mansyur mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan program pembangunan di Kabupaten Banjar. Menurutnya, masih banyak program diberbagai sektor yang harus dilaksanakan, dilanjutkan serta ditingkatkan kualitas pelayanannya.

“Begitu juga pertumbuhan ekonomi masyarakat harus lebih baik lagi,” ujarnya.

Dirinya juga mengharapkan dukungan dari unsur Forkopimcam, para pambakal dan aparat desa serta tokoh masyarakat secara luas, sehingga program yang dilaksanakan berjalan sesuai dengan rencana.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya Kecamatan Sambung Makmur untuk membangun Kabupaten Banjar dengan semangat ukhuwah islamiyah, menghormati perbedaan dan selalu menjaga kerukunan,” ajaknya.

Pada kesempatan tersebut Bupati dan Wabup menyerahkan sejumlah bantuan bersumber dari dana hibah tahun 2024. Masing-masing kepada Yayasan Lembaga Keagamaan Al-Ittihad sebesar Rp 90 juta, Yayasan Bustanul Ulum Gunung Batu Sambung Makmur Rp 150 juta dan Yayasan Nurul Iman Bangkal Rp 80 juta.

Kemudian bantuan keuangan bersifat khusus kepada desa dalam rangka pembangunan dan perbaikan sarana prasarana rumah ibadah sebesar Rp 50 juta. Bantuan untuk korban bencana angin puting beliung dan angin kencang di Desa Baliangin Rp 10 juta serta pemberian kenang-kenangan oleh Ketua TP PKK kepada masyarakat.

Turut mendampingi Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, kepala SKPD, Direktur Perumda, camat dan pambakal setempat.

 

Reporter : Rifky Zidane
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra