Saidi Mansyur Dukung Atlet Banjar, di Pekan SOIna Kalsel

328

MARTAPURA,- Bupati Banjar H. Saidi Mansyur sambut kedatangan Ketua Pengurus Cabang Special Olimpics Indonesia ( SOina ) Kabupaten Banjar Septi Aryanti beserta jajarannya dalam kegiatan Audiensi di Mahligai Sultan Adam Martapura, Jumat, ( 25/06 ) pagi.

Organisasi penyelenggara pelatihan dan kompetisi olahraga bagi tunagrahita di Indonesia ini lakukan audiensi terkait  akan dilaksanakannya Pekan SOIna Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Banjar dan perlu dukungan Bupati Banjar.

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur mengungkapkan dukungannya untuk kegiatan Pekan Special Olympics Indonesia Provinsi Kalsel.

” Pemerintah Daerah tentu mendukung dengan keanekaragaman olahraga yang ada di Kabupaten Banjar khususnya Pekan SOIna daerah yang dilaksanakan dengan tuan rumah Kabupaten Banjar, ada beberapa prestasi yang disampaikan pengurus, nantinya pemeritah daerah akan melepas secara langsung, memotivasi mereka, walaupun dengan keterbatasan masih bisa berprestasi tidak hanya daerah, nasional, bahkan prestasi mereka sampai dunia. Mudah-mudahan pemerintah daerah selalu hadir disamping mereka sehingga atlet ini dilihat disisi prestasinya” ungkapnya.

Ketua Pengurus Cabang SOina Kabupaten Banjar Septi Aryanti mengatakan Pekan SOIna Provinsi Kalsel akan dilaksanakan 1 – 4 Juli mendatang. Pihaknya, akan menurunkan 64 atlet dari 10 cabor dan 20 pendamping.

” Alhamdulillah persiapan sejak sebulan kemaren sudah berlatih di beberapa tempat sesuai dengan cabor yang sudah ditentukan, harapannya kami mencapai prestasi di tingkat provinsi dulu baru ke nasional, kalau bisa ke internasional. Yang sudah kami sudah meraih medali emas di Abu Dhabi untuk Special Olympics Indonesia tingkat internasional yaitu cabang olahraga Boci ( Bocce ),” ungkapnya.

Kegiatan Pekan SOIna ini memberikan kesempatan bagi atlet tunagrahita untuk mengembangkan kesehatan jasmani, mengembangkan keberanian, dan mendapat pengalaman berbahagia dalam pertemanan.

Reporter : Inka Regina
Editor : Ronny Lattar