Hari Kartini, Sejumlah Pasien di RSUD Ratu Zalecha Dapatkan Bantuan

372

MARTAPURA,- Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Sosial P3AP2KB bekerjasama dengan RSUD Ratu Zalecha Martapura menggelar bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Kartini ke 143 Tahun 2022 di RSUD Ratu Zalecha Martapura, Jum’at (27/5/2022) pagi.

Bakti sosial dilakukan dengan kunjungan ke ruang pasien yang baru melahirkan sebanyak 10 pasien, serta ke ruang pasien penyakit yang diwaspadai dalam kebidanan sebanyak 4 pasien.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas  menyerahkan paket bantuan dan santunan kepada pasien tersebut.

Nurgita Tiyas mengatakan, perempuan-perempuan di Kabupaten Banjar dari PKK, Dharmawanita melaksanakan bakti sosial dalam rangka hari Kartini berkolaborasi dengan RSUD Ratu Zalecha Martapura.

Dirinya berharap kegiatan bakti sosial seperti ini bisa terus dilaksanakan dan lebih banyak lagi yang bisa dibantu. Bantuan yang diberikan tidak banyak akan tetapi diharap bisa bermanfaat bagi pasien.

” Bantuan berupa beberapa paket untuk bayi yang baru lahir dan juga sembako, apapun yang kami berikan saya berharap agar support, moril dan pelayanan terbaik bisa diberikan oleh kawan-kawan di Ratu Zalecha,” harapnya.

Turut hadir Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Fatmawati, Ketua Dharmawanita Kabupaten Banjar Tantri Verawati, perwakilan Kepala DinsosP3AP2KB, beberapa Kepala SKPD Banjar, Dirut  RSUD Ratu Zalecha H Topik Norman Hidayat, istri Kajari dan Istri Dandim 1006 Banjar, para pegawai RSUD Ratu Zalecha dan sejumlah undangan.

Reporter : Rif'ah
Editor : Ronny Lattar