Berita

Rapat Persiapan Korwil Apkasi, Banjar Siapkan Dua Usulan

MARTAPURA,- Sekda Tanah Laut H Dahnial Kifli pimpin rapat persiapan Rapat Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Korwil Kalimantan Selatan, tahun 2022 via zoom meeting, Jumat (27/5/2022) pagi.

Rapat asosiasi di ikuti kabupaten se Kalsel termasuk Sekda Banjar HM Hilman beserta intansi terkait di Command Center Manis.

Dahnial Kifli mengatakan, kegiatan rapat persiapan ini bertujuan untuk bersama sama membahas dan menyampaikan aspirasi berbagai permasalahan di masing masing Kabupaten,  untuk di sampaikan nanti pada saat Rapat Korwil APKASI, yang akan digelar di Hotel Rattan Inn 31 Mei  mendatang.

” Masing-masing kabupaten silakan sampaikan segala aspirasi dan potensi daerah, yang nanti hasilnya akan disampaikan dihadapan Gubernur Kalsel. Kemudian dari hasil yang didapat dari Rapat Korwil nanti akan dijadikan bahan Rakernas Apkasi di Bogor,” ujarnya.

Sekda Banjar HM Hilman turut mengapresiasi terselenggaranya rapat ini dan berharap segala usulan maupun aspirasi yang disampaikan dapat menjadi bahan pertimbangan pemerintah pusat dalam menyelesaikan kebijakan atau regulasi yang berdampak pada daerah.

” Pemkab Banjar siap berpartisipasi dan mendukung dalam pelaksanaan Rapat Korwil nanti, terkait isu yang kami sampaikan berupa usaha meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah pasca pandemi dan usulan pengangkatan tenaga kontrak menjadi PPPK,” ungkapnya.

APKASI merupakan wadah bagi Pemerintah Kabupaten, yang memiliki tugas-tugas penting untuk meningkatkan peran Otonomi Daerah, serta sebagai mitra strategis antar pemerintah pusat, Kabupaten maupun lembaga lain dalam rangka memperjuangkan kepentingan dan aspirasi daerah.

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar

Terbaru

Satops Patnal PAS Kalsel Geledah Kamar Hunian Lapas Narkotika

Radio Suara Banjar

Puluhan Mahasiswa UM Banjarmasin KKN Tematik Stunting di Kabupaten Banjar

Radio Suara Banjar

Wabup Banjar Resmikan Masjid Sayyid Machmud