Saidi Mansyur Inginkan BKPRMI Banjar Menjadi Garda Terdepan

286

MARTAPURA,- Musda ke VI ini menjadi momentum tempat untuk berkonsolidasi, menjadi sejarah bagi seluruh keluarga besar BKPRMI yang nantinya akan memilih kepengurusan baru dalam menjalankan fungsi dan perannya di tengah masyarakat.

Demikian diungkapkan Bupati Banjar H.Saidi Mansyur saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke VI Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia ( BKPRMI ) Kabupaten Banjar, di Aula BKDPSDM Banjar, Minggu ( 27/06 ) pagi.

Musda tersebut mengangkat tema “Mari Kita Rajut Keberagaman Untuk Mewujudkan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis (MANIS)”.

Lebih jauh Saidi Mansyur mengatakan, BKPRMI sebagai wadah bagi para pemuda dan remaja mesjid tentunya wajib berkiprah berkontribusi bagi pembinaan keagaaman khususnya dalam memakmurkan mesjid dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat.

” Siapapun penggantinya, kepengurusannya harus kompeten, produktif dan profesional serta komitmen dengan pemerintah daerah untuk menjadikan BKPRMI ini garda terdepan,” harapnya.

Bupati Banjar juga berpesan agar BKPRMI kedepan menjadi filter, bukan hanya memberikan ilmu untuk baca tulis Al-Qur’an, tetapi juga mampu memfilter dari ajaran-ajaran akidah yang ada di Kabupaten Banjar.

Musda BKPRMI ini juga dihadiri perwakilan Forkopimda Banjar, perwakilan Kemenag Banjar, Ketua Umum DPW BKPRMI Kalsel H. Hermansyah dan Pjs Ketum DPD BKPRMI Kabupaten Banjar M.Ikhsan.

Reporter : Rifky Zidane
Editor : Ronny Lattar