Saidi Mansyur Pimpin Upacara Detik Detik Proklamasi di Alun Alun Ratu Zalecha

202

MARTAPURA,- Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Banjar berlangsung khidmat dan lancar, di RTH Alun Alun Ratu Zalecha Martapura, Kamis (17/8/2023) pagi.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Komandan Upacara Kapten CKU Agus Priyanto Danramil 1006-11/Aluh-aluh Kodim 1006/Banjar.


Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, rasa haru dan bersyukur bisa diberikan kesehatan sehingga Pemerintah Daerah dan Forkopimda bisa melaksanakan upacara.

“Alhamdulillah sukses dalam pengibaran, tentu makna dalam memperingati Hari Kemerdekaan ini sangat mendalam bagi sanubari kita. Sebagai anak bangsa kita disuruh terus mengenang perjuangan para leluhur, para pemimpin dan pahlawan yang menjadi dorongan kuat bagi masyarakat dan Kami selaku kepala daerah dan rekan yang lain untuk selalu mengisi pembangunan ini dengan rasa kebersamaan dan perjuangan,”ucapnya.

Ditambahkan, pada waktu pengibaran bendera masyarakat yang menyaksikan juga ikut hormat dan ini menjadi semangat ke depan dalam memaknai kemerdekaan.

“Kami menginginkan doa terbaik dihari kemerdekaan dan hari jadi ini, mudah-mudahan masyarakatnya menjadi masyarakat yang mempunyai martabat, berakhlakul karimah, berjuang bersama untuk mengisi pembangunan dengan hal yang positif,” harap Saidi.


Usai melaksanakan tugas mulianya, anggota Paskibra pembawa baki Widy Fatikasari mengungkapkan rasa senangnya, karena mendapat pengalaman pertama seumur hidup, yang menurutnya bisa menjadi modal awal menuju kesuksesan.

Punya tugas sebagai pembawa baki dikatakan siswi Kelas 11 SMKN 1 Martapura tersebut baru tadi malam diketahui, yang membuatnya terharu, bangga hingga rasa takut menjadi satu.

” Saya terharu dan bangga, takut juga, tapi pasti bisa, pastinya ada rasa gugup tapi dilawan aja, anggap latihan biasa,” ungkapnya.


Turut hadir Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie beserta istri, Sekda HM Hilman, Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas, Forkopimda, seluruh Kepala SKPD masing-masing beserta istri dan sejumlah undangan.

Reporter : Rif’ah
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra