Tax Goes To School KP2KP di SMPN 3 Martapura  

43

MARTAPURA,- Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Martapura menggelar Tax Goes To School, di Aula SMP Negeri 3 Martapura, Kamis (23/11/2023) pagi.

Mengusung tema “Generasi Muda Sadar Pajak, Pahlawan Masa Kini” tersebut dibuka Kepala KP2KP Martapura Heri Sukoco. Dikatakan Heri Sukoco, digelarnya kegiatan ini menyasar kepada anak sekolah karena siswa sebagai generasi masa depan bangsa yang akan mengisi pembangunan, yang diharapkan bisa menjadi warga negara yang sadar dan taat pajak.

” Mereka adalah generasi yang akan datang, harapannya mereka dapat menjadi warga negara yang baik, sadar dan taat pajak, serta ikut mendukung pembangunan negara,” ucapnya.


Sementara Wakil Kepala SMP Negeri 3 Martapura Supiantiningsih menyambut baik kegiatan KP2KP Martapura terkait penyuluhan perpajakan tersebut. Menurutnya hal ini penting diketahui oleh siswa, guna mengetahui lebih banyak tentang perpajakan untuk mendukung pembangunan.

” Kegiatan ini diikuti 60 peserta terdiri dari siswa kelas 7,8 dan 9 serta perwakilan pengurus OSIS SMP Negeri 1 Martapura,” ujarnya.

Siswa terlihat antusias dan aktif mengikuti rangkaian acara yang dibuka dengan flashmob APBN. Penyampaian materi perpajakan hingga games dan quiz menarik dan tidak membosankan.


Sejumlah siswa juga mengajukan beberapa pertanyaan serta ikut menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar perpajakan setelah materi disampaikan kepada siswa.

 

Rilis : KP2KP
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra