TGTS di SMAN 1 Martapura Meriah

127

MARTAPURA,- Mengusung tema “Remaja Berkreasi, Bersama Pajak Membangun Negeri”, Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Martapura mengajak siswa-siswi SMA Negeri 1 Martapura untuk mengenal pajak lebih dekat melalui kegiatan Tax Goes to School (TGTS) 2023, Rabu, (23/05/2023.

Oleh panitia, acara disusun dengan sangat menarik sehingga lebih dari 50 siswa  dan guru pendamping antusias mengikuti kegiatan.
Panitia menyiapkan photobooth di luar aula, sehingga siswa-siswi dapat mengabadikan kegiatan TGTS tersebut. Selain itu panitia menyelenggarakan lomba foto cerita instagram dengan hadiah yang disediakan bagi postingan yang menarik.


Penjelasan materi tentang perpajakan disampaikan Heri Sukoco selaku Kepala KP2KP Martapura, dilanjutkan sesi tanya jawab. Partisipasi aktif siswa-siswi terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada pemateri. Sebagai bentuk apresiasi bagi siswa-siswi yang aktif panitia juga memberikan hadiah baik untuk siswa/siswi yang bertanya maupun yang berani mencoba menjawab pertanyaan tentang materi perpajakan yang telah disampaikan.

Di sela-sela acara, KP2KP Martapura juga mengajak para siswa mengenal pajak melalui bermain games bersama.

Dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan dapat lebih mengenalkan perpajakan sejak dini dan memupuk kesadaran generasi muda terhadap pentingnya pajak untuk membangun negara Indonesia menjadi negara yang tangguh.

Informasi lebih lanjut mengenai perpajakan, kawan pajak dapat menghubungi KPP/KP2KP terdekat ataupun melalui Kring Pajak di 1500200.

Rilis KP2KP Martapura
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra