Berita

Tim Gabungan Posko Bantingsor BPBD Banjar Salurkan Bantuan di Desa Melayu Ilir

MARTAPURA TIMUR,- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar melalui tim gabungan di Posko Siaga Bencana banjir, angin puting beliung dan tanah longsor (Bantingsor) salurkan bantuan logistik kepada warga terdampak banjir di Desa Melayu Ilir, Martapura Timur, Jumat (15/3/2024) siang.

 

Bantuan diterimakan Pambakal Melayu Ilir Murdjani di kantornya. Ia mengungkapkan banjir tak kunjung surut sejak awal Januari lalu.

 

“Mulai Januari sudah banjir, biasanya diperkirakan Maret sudah surut, namun hingga saat ini banjir masih merendam puluhan rumah warga,” ujarnya.


Dikatakan, ketinggian air di dalam rumah mencapai 30 cm. Warga yang terdampak banjir hingga kini belum mampu meninggikan bangunan rumah mereka, sehingga terpaksa harus bertahan dengan kondisi yang ada.

 

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga bermanfaat bagi warga yang terdampak,” ucapnya.

 

Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Banjar Warsita berharap bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya. Dirinya juga mengimbau warga agar tetap waspada terhadap permukaan air yang masih tinggi, serta menyarankan warga mempersiapkan tas siaga bencana untuk menyimpan dokumen penting.

Data menyebutkan, di Desa Melayu Ilir ada 3 Rukun Tetangga (RT) yang terdampak dengan jumlah 41 rumah terendam yang dihuni 119 jiwa.

 

Tim
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Terbaru

Hasil Survei Penduduk 2020 Peluang Indonesia Maksimalkan Bonus Demografi

Radio Suara Banjar

Kejari dan BPJS Gelar Diskusi Implementasi Inpres No 2 Tahun 2021

Radio Suara Banjar

PTAM Intan Banjar Salawatan Bersama Habib Muhammad Syarif

Radio Suara Banjar