Wabup Apreasiasi Program Bedah Rumah Polres Banjar

103

SUNGAI TABUK,- Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian Djajadi dan Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat beserta jajaran atas program “Bedah Rumah Polres Banjar” di Kecamatan Sungai Tabuk yang ia nilai sangat membantu masyarakat kurang mampu dalam memliki rumah layak huni.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri Peresmian Program Bedah Rumah Oleh Kapolda Kalsel bekerjasama dengan Lazis Assalam Fil  Alamin Kabupaten Banjar, di Jalan Martapura Lama KM 11, Desa Gudang Hirang RT 02, Kecamatan Sungai Tabuk, Senin (22/5/2023) siang.


Habib Idrus berharap rumah tersebut dapat bermanfaat dan menjadi ladang amal jariah bagi jajaran kepolisian yang ikut berpartisipasi dalam pembangunan rumah.

” Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kepolisian kepada masyarakat, dan kami berharap kehadiran Polri di tengah tengah masyarakat dapat dirasakan secara nyata. Pesan saya agar rumah yang diberikan ini dijaga dan dirawat dengan baik, sehingga dapat ditempati dalam jangka waktu lama,” harapnya.

Sementara itu Kapolda Kalsel Andi Rian Djajadi menerangkan, Polri saat ini  turut membantu permasalahan di masyarakat, salah satunya pemenuhan rumah layak huni bagi warga kurang mampu.


” Dengan dibantu oleh Yayasan Lazis Assalam Fil Alamin, kepolisian akan membangun 10 unit rumah disetiap kabupaten/kota. Saat ini sudah ada 3 kabupaten yang sudah menerima manfaat bedah rumah yakni, Kotabaru, Tanah Bumbu dan Kabupaten Banjar dengan estimasi biaya 40-50 juta rupiah per unit,” ungkapnya.

Mugeni warga Desa Gudang Hirang, salah satu penerima manfaat mengaku bahagia setelah rumah miliknya diperbaiki. Ia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kalsel, Kapolres Banjar beserta jajaran dan Pemkab Banjar atas bantuan yang diberikan sehingga sekarang dapat mendiami rumah layak huni tersebut.


10 orang penerima manfaat program bedah rumah Kapolda Kalsel di Kabupaten Banjar :

1.Heriyani (Martapura).
2.Astuti (Martapura)
3.Norhamsyah (Astambul)
4.Marniah (Astambul)
5.Mugeni (Sungai Tabuk)
6.Suhaimi (Sungai Tabuk)
7.Siti Markamah (Pengaron)
8.Saliman (Pengaron)
9.Junaidi (Gambut)
10.Juhriah (Kertak Hanyar).

 

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra