Berita

Atasi Masalah Stunting, PTPN dan BPKP Kalsel Serahkan Bantuan

 

MATARAMAN,- Stunting merupakan masalah yang tidak hanya terkait dengan kesehatan, tetapi juga menyangkut kualitas sumber daya manusia yang dimiliki dimasa depan.

Di Kabupaten Banjar prevalensi stunting masih menjadi tantangan besar dan masih memerlukan perhatian serta tindakan nyata dari semua pihak baik pemerintah, dunia usaha maupun masyarakat.


Hal tersebut disampaikan Pjs Bupati Banjar Akhmad Fydayeen yang diwakili Sekda Banjar HM Hilman saat menghadiri kegiatan penyerahan bantuan pengentasan stunting, di Aula Kebun Danau Salak PT Perkebunan IV Regional V  Desa Bawahan Selan, Kecamatan Mataraman, Kamis (26/9/2024) pagi.

Lebih lanjut Sekda Banjar sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan PTPN IV Regional V berkolaborasi dengan BPKP Kalsel dalam rangka membantu upaya penurunan stunting di Desa Bawahan Selan.

“Kami berharap dengan bantuan yang diberikan angka stunting di Kabupaten Banjar segera menurun. Kerjasama dan sinergi yang telah terjalin ini merupakan contoh yang baik bagaimana kolaborasi antar sektor publik dan swasta bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat,” harapnya.

Sementara itu Region Head PTPN IV Regional V Khayamuddin Panjaitan mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan aksi nyata BUMN Klaster perkebunan yang berusaha hadir di tengah masyarakat, sehingga program prioritas nasional menuju Indonesia Emas tahun 2045 dapat segera terwujud.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan bagian dan komitmen jangka panjang perusahaan untuk mewujudkan generasi yang cerdas, sehat dan siap menghadapi tantangan masa depan.


“Dengan mengatasi stunting, kita turut berinvestasi dalam SDM berkualitas di Kabupaten Banjar. Gizi yang baik dan tepat, pertumbuhan bayi akan sangat optimal guna mempersiapkan generasi emas tahun 2024,” tutupnya.

 

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Terbaru

Webinar Literasi Digital, Tingkat Kesopanan Masyarakat Indonesia Bersosmed Terendah se Asia Tenggara

Radio Suara Banjar

Tim Gabungan BPBD Tangani Karhutla di Tungkaran

Radio Suara Banjar

104 Peserta Meriahkan Kejuaraan Bulutangkis Bupati Banjar Cup 2024

Radio Suara Banjar